Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

2021, Dikes Lanjut Bangun  Puskesmas Kumbe  Senilai Rp 9,1 Miliar

Gambar rencana Puskesmas Kumbe.

Kota Bima, Bimakini.- Setelah tuntas membangun Puskesmas Paruga dan Mpunda, tahun 2021 ini Pemkot Bima melalui Dinas Kesehatan (Dikes) kembali melanjutkan program pembangunan Puskesmas Kumbe dengan nilai anggaran Rp 9,1 Miliar.

Kesehatan menjadi salah satu program pembangunan Kota Bima.  Sarana dan prasarana layanan kesehatan harus memadai dan layak.

Kepala Dinas Kota Bima, H Azhari yang dikonfirmasi via ponsel membenarkan  rencana pembangunan PKM Kumbe pada 2021 ini. “Sekarang sedang dalam proses untuk pengajuan lelang, ” ujarnya baru ini.

Katanya, dari pagu awal anggaran Rp 9,1 Miliar tersebut, Rp 8 Miliar lebih digunakan untuk pembangunan fisik dan Rp 600 juta untuk biaya penimbunan.

Anggaran penimbun Karena kondisi lahan tempat membangun itu harus ditimbun terlebih dahulu.

Azhari menjelaskan, lokasi pembangunan nantinya tepat berada di sebelah timur jembatan Kumbe. Diharapkan, dengan bangunan yang memenuhi standar maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal diberikan. Selain itu, tenaga kesehatan yang bekerja untuk melayani masyarakat pun, bisa betah dan prima dalam bekerja.

“Semoga tidak ada halangan, sehingga lelang bisa segera dilakukan dan mulai dikerjakan, ” pungkas Azhari. (BE06)

Share
  • 44
    Shares
Komentar

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari beberapa tahun lalu, saya secara kebetulan satu pesawat dengan dr Agus Dwipitono. Kami punya tujuan kota yang sama, tetapi beda kepentingan. Saat...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah lima tempat layanan kesehatan lainnya mendapat akreditasi, kini giliran Puskemas Kumbe memerolehnya dari Kemeskes RI. Status akreditasi yang diperoleh Madya....