Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

27 Tahun Status Sukarela, Penjaga SDN Inpres Palama Minta Diperhatikan

Ismail, penjaga SDN Inpres Palama.

Bima, Bimakini.- Sejak tahun 1994 hingga saat ini, Ismail (51) warga Desa Palama, Kecamatan Donggo sudah 27 tahun mengabdi sebagai penjaga sekolah dengan status tenaga sukarela di SDN Inpres Palama. Status sukarela yang diembannya dilakoni dengan rajin dan penuh keihklasan.

Semua itu tiada lain karena berharap nasibnya lebih baik yakni ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. “Saya sangat berharap mendapat perhatian dari pemerintah. Yakni diperioritaskan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujar Ismail, Sabtu (20/3).

Kata Ismail, sebelumnya beberapa kali ikut tes untuk mendapatkan perubahan status namun tidak lolos. Walau demikian tidak membuat dirinya berkecil hati untuk berusaha mendapatkan status tenaga Honor Daerah (Honda) saat itu.

“Walau tidak lolos dalam mengikuti tes tidak membuat putus asa. Saya mengabdi dengan tulus karena mencintai pekerjaan itu,” tuturnya.

Saat ini, mengaku mendapat insentif Rp 200 ribu tiap kali pencairan Dana BOS. Insentif yang didapat melalui Dana BOS tidak mencukupi kebutuhan tiap hari. “Satu – satunya harapan dapat ter-cover sebagai P3K, sehingga dapat merasakan gaji yang bersumber dari pemerintah,” pintanya.

Salah satu Dewan Guru SDN Inpres Palama, Hj Fatimah SPd membenarkan bahwa Ismail sudah 27 tahun mengabdi di sekolah setempat. Selama bekerja sebagai penjaga sekolah, Ismail sangat rajin dan rendah hati sehingga gampang di suruh untuk mengerjakan apa saja.

“Ismail tidak pernah meninggalkan tugas, sudah banyak hasil keringatnya di sekolah ini,” ucapnya.

Sejak puluhan tahun lalu selalu rajin dalam menjalankan tugas. Yang membuat kita senang, dia tidak pernah mengeluh dengan pekerjaannya.

“Semoga pemerintah memperhatikan nasib Ismail, yakni tercakup sebagai P3K. Sehingga dapat mencicipi gaji hasil jerih payahnya,” tutupnya.(BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 865
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ratusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, kini bisa berlega hati. Pasalnya, sebanyak 481 orang dengan formasi...

Pendidikan

Mataram, Bimakini.- Guru-guru asal Bima yang berstatus Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi NTB Formasi Tahun 2019 bernafas lega setelah...