Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Anggota Komisi Informasi Provinsi NTB 2021-2025 Dilantik

Mataram, Bimakini.- Lima anggota Komisi Informasi Provinsi NTB masa bakti 2021 – 2025 telah resmi dilantik oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kamis (4/3/2021), di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Lima anggota KI yang berhasil terpilih dan telah melalui berbagai tahapan seleksi tersebut yakni, Ketua KI Provinsi NTB, Suaeb, S.H.I, Wakil Ketua, Badrun, AM, Ketua Bidang Kelembagaan, Sansuri, S.Pt, M.M, Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi, Drs. M. Zaini dan Ketua Bidang Evaluasi Advokasi dan Sosialisasi, Asraruddin S.A.P.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan bahwa keberadaan Komisi Informasi pada zaman ini sangat strategis, karena informasi sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Untuk itu sudah menjadi hak masyarakat mendapatkan informasi seluas-luasnya.

Wagub berharap dengan akses informasi yang luas, masyarakat bisa semakin tergugah untuk bisa berpartisipasi aktif dan berkontribusi menyelesaikan banyak tantangan pembangunan yang dihadapi NTB, termasuk menyukseskan seluruh visi misi NTB Gemilang bersama pemerintah.

“Masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan informasi seluas – luasnya dari pemerintah dan pihak manapun sehingga kita akan melaksanakan suatu pembangunan dan tidak mungkin pemerintah menjalaninya sendiri tapi harus masyarakat ikut serta,” jelas Wagub.

Wagub juga mengapresiasi anggota Komisi Informasi sebelumnya yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga Provinsi NTB bisa menjadi salah satu provinsi dengan predikat keterbukaan informasi sebagai badan publik informatif. Secara khusus ia juga meminta kepada anggota Komisi Informasi yang baru untuk bisa mempertahankan seluruh kinerja dan capaian yang telah ada sebelumnya.

“Saya mengapresiasi Komisi Informasi dijabatan sebelumnya yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh luar biasa, sehingga NTB dapat berada di posisi terbaik sebagai provinsi terbaik keterbukaan informasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KI NTB, Suaeb, akan memaksimalkan apa yang telah dilakukan oleh komisioner KI sebelumnya, karena KI NTB telah berhasil membawa NTB sebagai provinsi dengan keterbukaan informasi terbaik.

“Kami ke depan akan melanjutkan berbagai inovasi yang telah dilakukan KI sebelumnya, seperti desa terang benderang dan sebagainya. Keterlibatan masyarakat perlu didorong untuk KI, mendapatkan informasi melalui jembatan KI dan mendapatakan informasi dengan mudah,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, dalam laporannya mengatakan bahwa berbagai tahapan seleksi telah dilalui dan berharap agar Komisioner KI terpilih dapat terus bersinergi dengan badan publik.

“Kita harapkan sinergi antara KI baru dengan OPD selaku badan publik dapat menjadi lebih baik sehingga prestasi dapat terus kita tingkatkan,” pesannya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait