Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Antisipasi Bencana Alam, Tim Gabungan Gelar Apel Bersama

Apel gabungan latihan antisipasi bencana alam.

Kota Bima, Bimakini.- Gabungan SAR, TNI dan Polri Kota Bima, Sabtu (27/03) menggelar latihan bersama untuk mengantisipasi atau penanggulangan terjadinnya bencana alam yang kerap mengancam warga Bima.

Kegiatan ini dilakukan mengingat belakangan ini juga kerap terjadinya bencana alam terlebih di musim hujan saat ini, baik di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Apel dijelaskan Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas, IPTU Jufrin digelar di Lapangan Apel Mako Polres Bima Kota dari pukul 10.30 WITA hingga selesai Sabtu lalu, dengan dihadiri berbagai stakeholder lainnya.

“Giat ini merupakan latihan gabungan bersama anggota SAR, TNI dan POLRI serta Yon C Kompi 2 Sat Brimob, dalam rangka mengantisipasi atau penanggulangan terjadinnya bencana alam,” ujar Jufrin.

Apel ini lanjutnya, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik serta bertindak sebagai koordinator lapangan Kabag OPS, Kompol Nusra Nugraha.

“Sedangkan instruktur kegiatan SAR gabungan adalah AIPDA M Asad dari kompi 1 Yon C Kompi 2 Sat Brimob Polda NTB dan giat ini berlangsung aman dan lancar,” tutupnya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Menghadapi musim hujan awal Desember 2021 hingga Februari 2022, Pemerintah Kota Bima melakukan apel siaga bencana, Senin (29/11/2021). Ini dilakukan untuk...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota Nusa Tenggara Barat, menggelar apel gelar pasukan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di tengah pendemi Covid_19, yang berlangsung di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini. –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima menggelar apel siaga bencana di halaman persiapan Kantor Bupati Bima Rabu (10/5/2017). Ratusan  peserta...