Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

APBD Terbatas, Wagub NTB Ingatkan Pejabat Tinggi Pratama Yang Dilantik Kedepankan Inovasi dan Kreatifitas

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah, mengingatkan sembilan Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar amanah dalam menjalankan pengabdiannya.

Wagub mengingatkan, dalam kondisi keterbatasan APBD seperti saat ini, para Kepala OPD lingkup Pemprov NTB diminta lebih mengedepankan inovasi, kreativitas dan kesungguhan dalam pengabdian. Ia mendorong agar kreativitas saat ini harus jauh lebih besar dari sebelumnya.

“Jika produktivitas kita sama mungkin kita tidak bisa mencapai goal-goal yang kita tawarkan. Dan saya sangat berharap agar para pejabat baru yang dilantik bisa mengetahui visi dan misi NTB Gemilang. Karena bagaimanapun juga kalau kita bekerja tak tahu tujuannya, maka tidak bisa menjalankan visi dan misi NTB Gemilang. Karena itu tolong dipelajari, dipahami betul dan diyakinkan dalam melaksanakan tugasnya,” pinta Wagub.

Wagub juga mengingatkan kembali bahwa yang sering kali disampaikannya dalam berbagai kesempatan dan waktu yakni, bagaimana menjalin sinergitas. Masalahnya tidak mungkin program itu akan bisa dijalankan sendirian. Untuk itu perlu dibangun dan semakin diperkuat manajemen kerja di OPD masing-masing untuk saling menguatkan satu sama lain.

“Ingat saya berharap manajemen kerja organisasi yang saudara-saudara pimpin mulai dari pejabat struktural yang ada hingga seluruh pegawai di tingkat bawah untuk seluruhnya dijadikan sebagai satu kekuatan dan saling menguatkan satu sama lain,” ujar Wagub.

Ia mengingatkan kembali bahwa dalam bekerja seorang pimpinan hendaknya bisa mensiasati, bagaimana memanfaatkan peluang dan potensi yang ada dan tidak sekali-kali bekerja hanya mengharapkan APBD.

Maksud Wagub, OPD harus benar-benar bisa berkreasi, berinovasi bagaimana merangsang APBN sebanyak mungkin bisa masuk ke NTB. Selanjutnya bagaimana merangkul dunia usaha, swasta untuk bisa berkontribusi pada program-program yang sudah digagas. Dan bagaimana juga bisa merangkul seluruh elemen masyarakat guna mensukseskan program pembangunan di NTB.

Ditambahkan, dalam keadaan sulit saat ini hendaknya pejabat baru bisa lebih banyak belajar dari para seniornya untuk mengatasi hal-hal yang sulit dalam bekerja. Berkoordinasi sangat diperlukan untuk memecah kesulitan yang dihadapi.

“Dan saya ingin agar progress atas kemajuan yang cepat bisa terlihat di masa yang sulit ini. Kita menyadari tentu ini tantangan yang tidak mudah. Namun saya yakin semakin besar tantangannya semakin semangat kita dalam bekerja. Kuncinya mari berkolaborasi dan bekerjasama,” kata Wagub menandaskan. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 16
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Ekonomi

Jakarta, Bimakini.- PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135 hoaks....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima memastikan kebutuhan pasar masyarakat Bima di bulan Ramadhan aman dan harga stabil. Disperindag Kabupaten Bima,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Silva Iza Azizah dari Kabupaten Dompu berhasil meraih juara kedua pada Lomba Cerita Wastra NTB. Pada Lomba tersebut, Silva Iza menggandeng model...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Keberadaan Base Transceiver Station (BTS) yang dibangun oleh Pemerintah di Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, tidak beroperasi dengan baik. Pasalnya, masyarakat...