Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Branding Kawasan Panda – Lawata dan Kalaki Jadi Satu, Palaka Park dan Resort!

Suasana saat sore hari di Taman Panda.

Bima, Bimakini.- Kawasan destinasi wisata tiga pantai indah yang menjadi destinasi unggulan wilayah Kota dan Kabupaten Bima, yakni Panda, Lawata dan Kalaki rencananya akan di branding menjadi satu paket promosi wisata yang unik.

“Enggak apa-apa kan kita jadikan satu kawasan? Palala Park and Resort,” ujar Dosen Poltekpar Lombok Kemenparekraf Republik Indonesia, Sirajuddin MT Par, MSc Pariwisata kepada media ini.

Dipaparkan pria yang juga Founder Kompparindo ini, tiga kawasan unggulan ini kedepannya akan dijadikan pusat destinasi event mulai dari kuliner hingga olahraga terlebih pariwisata.

Dimana lanjut Pria yang berpengalaman dalam mengelola even tahunan berskala internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) tersebut, Palaka kedepannya akan dijadikan jua sebagai adalah gerbang wisata Bima menuju beberapa destinasi wisata andalan Bima.

Masih menurut pria asal Bima ini, digabungnya tiga lokasi wisata ini lantaran ketiganya memiliki keunikan posisi strateginya masing-masing, sehingga dirasa ke depannya bisa dikembangkan dengan baik.

“Ketiganya ini memiliki keunikan daya wisata, aksesibilitas wisata yang baik, daya saing produk wisata dengan ini sangat mudah untuk di Branding,” yakinnya.

Ke depan katanya, tinggal memikirkan apa dan bagaimana posisi strategisnya. Apakah nantinya akan menjadi Palaka Part atau Palaka Resort atau malah digabung menjadi Palaka Park and Resot.

“Lalu yang kita pikirkan selanjutnya, apa isu-isu strategis dalam pengembangan Palaka Park and Resort ini. Apakah layak dan memenuhi syarat  menjadi Tourist dan Destinasi Nasional?,” urainya panjang lebar.

Untuk itu mulai dari sekarang katanya lagi, Pemkab dan Pemkot Bima harus merancang bagaimana model sinergi Palaka hingga bagaimana model manajemen dan struktur organisasi kelembagaan Palaka Resort and Park ini kedepannya.

Dalam pengembangan Palaka kedepan katanya, akan didukung oleh Poltekpar Lombok Kemenparekraf RI, Universitas Udayana Fakultas Pariwisata, Stuppadata, Kompparindo, MS AKKE International Tourism Consultant dan juga JFC World Event Destination.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dimana lembaga-lembaga ini akan berperan sesuai dengan kompetensi masing-masing dalam membangun Palaka Resort and Park nanti. Semoga terwujud, memulai memang sulit tapi disitulah  keberhasilannya kita nanti,” pungkasnya. (BE09)

Share
  • 383
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk bangkitkan kembali ekonomi masyarakat, khusus UMKM di destinasi wisata, Pemkot Bima melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar pentas seni...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sampah yang menumpuk di bibir pantai wisata Kalaki Desa Panda, Kecamatan  Palibelo, Kabupaten Bima, dibesihkan. Kondisi sampah yang menumpuk membuat tidak nyaman....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pengembangan destinasi wisata pantai Lawata mendapatkan dukungan dari PT Pertamina Bima dengan memberikan bantuan tong sampah. Sekretaris Dispar Kota Bima, Yuliana,...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima mendapatkan bantuan perahu wisata dari BTPN Syariah. Penyerahan bantuan di Pantai Lawata Kota Bima, Kamis (16/7). Bantuan diterima...