Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Bupati Bima : Kalau Minjam, Jangan Melebihi Gaji

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayantti Putri, SE,

Bima, Bimakini.- Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Teratai Pemerintah) Kabupaten (Pemkab) Bima, tahun buku 2020, digelar di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Selasa (9/3).

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayantti Putri, SE, mengapresiasi usaha dan kerja sama Pengurus Koperasi Teratai melayani kebutuhan para anggota. Walaupun menurut laporan masih ada anggota yang pembayarannya masih bermasalah.

Menyiasati adanya permasalahan seperti itu, kata Bupati, bagi anggota yang hendak meminjam agar tidak melebihi jumlah gaji yang diterima. Karena nantinya tetap akan menyulitkan para anggota.

“Terima kasih kepada Pengurus. Hingga kini masih bertahan hidup, melayani dan memenuhui kebutuhan anggota. Semoga kedepan masih tetap bertahan dan lebih mensejahterakan para anggota,’’ ujarnya.

Kepada para anggota Koperasi, agar tidak tergiur dengan barang dimiliki oleh orang lain. Sehingga melakukan hal-hal di luar kemampuan sebagai anggota.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pinjaman yang diberikan oleh koperasi dapat dimanfaat dengan sebaik-baiknya. Misalnya dengan mambangun rumah, membiayai sekolah anak juga untuk kebutuhan keluarga lainya.

Hal itu sangat baik, walau pun dianggap sedikit namun tidak terlalu membebani para anggota.

Jika masih ada pinjaman yang dianggap macet atau bermasalah. Ini menandakan, bahwa pola dan managemen yang digunakan belum beres.

Pengurus tidak memberikan pinjaman lebih dari kemampuan gaji anggota. “Saya berharap, setiap tahunya ada laporan perkembangan, yang menunjukan tidak ada peningkatan pinjaman yang bermasalah. Semoga kedepannya Koperasi Teratai bisa membangun kantornya di pusat Pemerintahan Kabupaten. Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi seluruh anggota,” tambah Umi Dinda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Semoga Koperasi Teratai bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lain dan bisa memajukan para anggota.  Hadirnya kita semua menjadi anggota, dapat memberikan sumbang sih pikiran, untuk kemajuan dan berkembangnya Koperasi. (BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...