Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima  Sampaikan Pidato Perdana di Paripurna Dewan

Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima dua periode, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menyampaikan pidato perdana dihadapan dewan, melalui Rapat Paripurna ke 5 DPRD Kabupaten Bima, Jumat (5/3).

Paripurna yang dipimpin Ketua Dewan, M Putra Feryandi S.Ip. dengan agenda tunggal Penyampaian Pidato ‘Sambutan Bupati Bima Periode 2021-2026 itu dimulai sekitar pukul 14: 30 Wita.

Sebelumnya, pagi sekitar pukul 9:00 Wita, Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, mengikuti upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Plh Bupati Drs. H Taufik HAK, M.Si.

Dihadapan paripurna Dewan Bupati mengaku diamanahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima. Melalui pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

‘’Kini, proses Pilkada telah berlalu. Kompetisi telah berakhir. Kita semua adalah pemenangnya. Untuk selanjutnya, mari kita bergandengan tangan, bersama-sama, saling bahu membahu dan bersatu membangun daerah yang kita cintai ini,’’ ujar Bupati.

Dijelaskan Umi Dinda, belajar dari perjalanan kepemimpinan dirinya di periode pertama, bahwa kunci utama membangun daerah adalah menjaga semangat kebersamaan. Untuk itu, bersama Wabup Dahlan akan senantiasa merawat kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat Dana Mbojo.

‘’Mari kita lanjutkan kemitraan harmonis yang selama ini telah terbangun, dengan segenap Anggota DPRD Kabupaten Bima,’’ lanjut ketua DPD II Partai Golkar ini.

Amanah yang diberikan masyarakat Kabupaten Bima, kata Umi Dinda, untuk melanjutkan kerja di Periode Kedua‘Pemerintahan Bima Ramah’, tentu demi kebaikan dan kemajuan ‘Dou Labo Dana Mbojo’.

Saat ini, kesempatan untuk melanjutkan proses pembangunan tersebut. Dan mengajak semua untuk bahu membahu dalam membangun daerah ini.

Bupati mengaku akan banyak tantangan yang dihadapi kedepannya. Selain penanganan Covid-19, juga penataan Birokrasi. Sehingga, dari waktu ke waktu Birokrasi Bima Ramah jilid II, menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Untuk menyukseskan akselerasi pembangunan di daerah, akan terus berupaya membangun Komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan juga Pihak Swasta.

Untuk membangun daerah, Pemerintahan Bima Ramah Jilid II, kembali mengusung Visi‘Terwujudnya Kabupaten Bima yang Ramah,’Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal’.

Visi tersebut melengkapi dan melanjutkan Visi Pemerintahan Bima Ramah Jilid I, yang digali dari nilai-nilai luhur, hidup dan kehidupan masyarakat Dana Mbojo.

Dengan mengejawantahkan capaian program, Terwujudnya Sikap Perilaku Keagamaan yang Inklusif, Toleran dan Egaliter. Terwujudnya Masyarakat yang Sadar Hukum dan Tertib Sosial. Terwujudnya Sentra-sentra Ekonomi Berbasis Komoditi Unggulan. Menciptakan Pelayanan Publik yang Profesional, Berkualitas dan Inovatif. Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat Dibidang Kesehatan, Pendidikan, dan Pemberdayaan Masyarakat.

‘’Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, yang telah memberikan amanah kepada Kami, untuk kembali menahkodai Daerah Kita tercinta. Mari, bersama-sama membangun tanah kelahiran kita,’’ tambahnya.

Perbedaan pilihan Politik di masa Pilkada, biarkanlah berlalu. Sekarang kita semua satu, dan Bersatu Untuk‘Bima Ramah’. Kepada semua kontestan pada Pilkada 2020 lalu, kita bersama-sama membangun Daerah. Kita bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat, Dou Labo Dana Mbojo.

Selain dihadiri Wakil Bupati Drs H Dahlan HM Noer, Paripurna juga di hadiri sejumlah pejabat eselon IV, III dan II lingkup Pemkab Bima.(BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sidang paripurna ke-8 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima Masa Sidang III dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD...