Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danrem : Pospam Sebagai Rumah Kedua Warga, Sampaikan Jika Ada Keluhan Kantibmas!

Selama TMMD kedekatan antara masyarakat dan TNI semakin cair.

Bima, Bimakini.- Pasca-rampung didirikan Kodim 1608/Bima melalui program Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke-110, Pos Keamanan Terpadu (Pospamdu) yang dibangun tepat diperbatasan Desa Nontotera dan Waro Kecamatan Monta, akhirnya diresmikan Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, Bima, Rabu (31/03).

Setelah diresmikan, Pospamdu diharapkan Danrem langsung mulai difungsikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar yang kerap terlibat konflik komunal belakangan ini.

“Jadi kalau ada keluhan terkait Kamtibmas, sampaikan ke pos ini. Pospam ini bukan milik prajurit saja, tetapi menjadi rumah bersama bagi masyarakat,” tegas Danrem.

Dikatakan Danrem, prajurit TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat. Karena salah satu tugas TNI katanya adalah menciptakan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

TNI lanjutnya selalu bersinergi dengan masyarakat untuk memajukan kehidupan, termasuk memajukan roda perekonomian.
Sehingga masyarakat dapat menjalaninya dengan rasa aman tanpa ada gangguan. Dengan begitu, masyarakat bisa mencapai kesejahteraan hidup,” katanya.

Danrem memastikan, Pospam Terpadu ini akan dijaga prajurit TNI dari Koramil Monta 1×24 jam. Selain itu, anggota Polri (Bhabinkamtibmas) juga akan turut serta.

“Pospam harus diisi dan standbye.
Pospam ini bukan saja untuk kantor Babinsa, tapi Babhinkamtibmas juga. Masyarakat juga saya minta turut menjaga di Pospam dan ini,” tuturnya.

Danrem berharap, Pospam Terpadu bisa dikembangkan lagi jadi Koramil definitif. Sebab, lokasi dan bangunannya sangat mendukung. “Pospam ini bagus, tinggal dijaga dan dirawat,” tandasnya.

Danrem menyampaikan ucapan terimkasih tak terhingga pada masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan TMMD 110. Terutama membantu suksesnya pembangunan Pospam Terpadu.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pospam ini bisa membantu keamanan masyarakat, serta turut mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat,” pungkas Danrem.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu Dansatgas TMMD 110 yang juga Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menjelaskan, Pospam Terpadu dibangun Satgas TMMD dibantu masyarakat. Lokasinya tepat di perbatasan Desa Nontotera dan Desa Sondo, dengan harapan dapat menetralisir kondisi wilayah yang sebelumnya rawan konflik.

Keberadaan Pospam Terpadu kata dia, juga untuk mendekatkan pelayanan Kamtibmas bagi masyarakat. Jika terjadi masalah, dapat diatasi secepat mungkin. (BE09)

Share
  • 13
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Momen bulan Ramadan benar-benar dimanfaatkan Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han. Kali ini, menyerahkan bantuan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kurun waktu dalam sepekan saja, Satgas Zeni TNI-AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka, tuntas membangun jembatan Acrow Panel, penghubung Desa Bolo dan Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH.,M.Han ditemani Wakil Ketua 1 Komite III DPD-RI Evi Apita Maya dan rombongan lainnya,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...