Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Diduga Curi Motor di Air Terjun Rora, Tiga Remaja Dihajar, Diamankan Polisi

Kapolsek Bolo, AKP Hanafi

Bima, Bimakini.- Diduga  mencuri motor  di Air Terjun Rora, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Senin (29/3), tiga remaja asal Desa Dadibou Kecamatan Woha FJ (17), AD (18) dan IF (17), dihajar.

Mendapat laporan terkait kasus tersebut, Kapolsek Bolo, AKP. Hanafi dan anggota turun ke TKP untuk mengamankan sekaligus evakuasi.

“Kita turun ke TKP, 3 terduga pelaku pencurian sepeda motor itu sedang dihajar massa. Saat itu juga dilakukan pengamanan, kemudian para pelaku dievakuasi dan 1 diantaranya dibawa ke Puskesmas Bolo untuk dirawat medis, sementara 2 orang lainnya digiring ke Mapolres Bima untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kapolsek Bolo, Rabu (31/3).

Kata Kapolsek, kronologis kejadian awalnya sekitarpukul 13.00 Wita, para pelaku menuju ke Air Terjun Rora dengan menggunakan sepeda motor. Beberapa saat tiba di pemandian tersebut, para pelaku mngambil motor korban yang diparkir di sekitar area Air Terjun Rora.

“FJ selaku pemetik, sementara kedua temannya mengawasi, setelah mengambil motor tersebut. Para pelaku membawa motor hasil curian dengan menggerek,” tutur Kapolsek berdasarkan keterangan salah satu pelaku.

Sambungnya, aksi para pelaku rupanya diketahui oleh korban. Selanjutnya mengikuti jejak para pelaku bersama teman – temannya, kemudian menginfokan hal tersebut pada keluarganya dan menghadang para pelaku di Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo.

“Beruntung kita cepat turun ke TKP sekaligus mengamankan dan menevaluasi para pelaku dari amukan massa,” terangnya.

Ditambahkannya, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polsek Donggo, karena TKP kasus pencurian tersebut berada di wilayah Kecamatan Donggo. “Kasus ditangani pihak Polsek Donggo, karena TKP awal di Donggo,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 67
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tercatat sejak bulan Januari hingga akhir bulan Maret Tahun 2021, jajaran Polsek Kecamatan Bolo tangani 59 kasus. Dari jumlah kasus yang ditangani...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Bolo dan Polsubsektor Daru  melakukan penyuntikan vaksin tahap pertama di Puskesmas Bolo, Sabtu (13 /3). Kapolsek Bolo AKP  Hanafi mengatakan,...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik warga Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, pria berinisial SR (26) asal Desa Nggelu,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Usai shalat Jum’at bersama di Masjid Ar Rahman Dusun Pali, Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kapolsek Bolo, AKP Hanafi mengajak masyarakat...