Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Diduga Curi Motor di Air Terjun Rora, Tiga Remaja Dihajar, Diamankan Polisi

Kapolsek Bolo, AKP Hanafi

Bima, Bimakini.- Diduga  mencuri motor  di Air Terjun Rora, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Senin (29/3), tiga remaja asal Desa Dadibou Kecamatan Woha FJ (17), AD (18) dan IF (17), dihajar.

Mendapat laporan terkait kasus tersebut, Kapolsek Bolo, AKP. Hanafi dan anggota turun ke TKP untuk mengamankan sekaligus evakuasi.

“Kita turun ke TKP, 3 terduga pelaku pencurian sepeda motor itu sedang dihajar massa. Saat itu juga dilakukan pengamanan, kemudian para pelaku dievakuasi dan 1 diantaranya dibawa ke Puskesmas Bolo untuk dirawat medis, sementara 2 orang lainnya digiring ke Mapolres Bima untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kapolsek Bolo, Rabu (31/3).

Kata Kapolsek, kronologis kejadian awalnya sekitarpukul 13.00 Wita, para pelaku menuju ke Air Terjun Rora dengan menggunakan sepeda motor. Beberapa saat tiba di pemandian tersebut, para pelaku mngambil motor korban yang diparkir di sekitar area Air Terjun Rora.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“FJ selaku pemetik, sementara kedua temannya mengawasi, setelah mengambil motor tersebut. Para pelaku membawa motor hasil curian dengan menggerek,” tutur Kapolsek berdasarkan keterangan salah satu pelaku.

Sambungnya, aksi para pelaku rupanya diketahui oleh korban. Selanjutnya mengikuti jejak para pelaku bersama teman – temannya, kemudian menginfokan hal tersebut pada keluarganya dan menghadang para pelaku di Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo.

“Beruntung kita cepat turun ke TKP sekaligus mengamankan dan menevaluasi para pelaku dari amukan massa,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ditambahkannya, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polsek Donggo, karena TKP kasus pencurian tersebut berada di wilayah Kecamatan Donggo. “Kasus ditangani pihak Polsek Donggo, karena TKP awal di Donggo,” tutupnya. (BE07)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bima Kabupaten, meringkus seorang  spesialis pencurian dengan kekerasan (Curanmor). Pelaku dibekuk Sabtu...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga mencuri kendaraan bermotor dengan menggunakan kunci T di parkiran Masjid Baiturrahman Dompu. Seorang pemuda inisial MT (25) asal Lingkungan Mantro,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota kembali menggelandang pelaku yang diduga kuat terlibat kasus tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor), Selasa (03/04) dini...