Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dilantik Jadi Pj Sekda, H Saiun Optimis Wujudkan Program AKJ – SYAH

H. Moh Saiun, SH, M.Si

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu resmi melantik H. Moh Saiun, SH, M.Si., sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, Senin (29/03).

Selain melantik dan mengambil sumpah/janji Penjabat Sekda Kabupaten Dompu, Bupati juga melantik beberapa Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani mengatakan bahwa, kegiatan mutasi dan rotasi merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, sepanjang hal tersebut dibutuhkan dan tidak melanggar ketentuan dan Undang-undang yang berlaku.

Kepada pejabat yang diambil sumpah/janji. Dia mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanat dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Oleh karenanya, amanat dan kepercayaan itu harus dijaga.

“Untuk kelancaran roda pemerintahan, Penjabat Sekda diminta membantu tugas Bupati dan Wakil Bupati dalam mempercepat pencapaian program. Terutama memastikan tercapainya target 100 hari kerja serta mendukung program Jara Pasaka untuk mewujudkan Dompu yang Mashur,” harap Bupati yang familiar dengan sebutan AKJ ini.

Sementara itu, Penjabat Sekda Kabupaten Dompu, H. Moh Saiun, SH, M.Si., optimis dapat membantu mewujudkan pencapaian program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Dompu AKJ – SYAH.

Katanya, untuk mewujudkan itu. Langkah pertama yang dia lakukan adalah merapatkan barisan bagi seluruh aparatur sipil negara diberbagai satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) agar sama-sama membantu mewujudkan program Bupati dan Wakil Bupati Dompu.

Sebab tanpa adanya kebersamaan, satu sikap, satu langkah dan satu tekad dari seluruh komponen SKPD, maka harapan itu tidak akan terwujud dan justru menjadi penghambat.

“Saya pastikan bahwa semua SKPD harus menopang dan mewujudkan bersama program Bupati. Itu adalah kata kunci, tidak ada lagi yang namanya ego sektoral, tidak ada lagi bahwa ini adalah tugas dinas ini dan dinas itu,” tegas H Saiun.

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, tugas Sekda dibantu oleh tiga Asisten. Ketiga Asisten ini membawahi SKPD masing-masing. Selama ini, menurutnya para Asisten tersebut belum menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal.

Untuk itu, dirinya akan memaksimalkan peran masing-masing Asisten dengan terus berkoordinasi dengan mereka dan seluruh pimpinan SKPD.

“Seberat apapun tugas, selama itu dibangun atas nama kebersamaan, saya yakin yang berat jadi ringan, yang susah jadi mudah,” urainya. (BE11)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani (AKJ) resmi melantik eks Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Firman, S.Pd., sebagai Kepala...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 tingkat Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Remaja adalah kelompok usia yang sering menarik perhatian banyak pihak untuk mendiskusikannya. Sering bermasalah di banyak aktivitasnya membuat orang tua...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Orang tua adalah sosok penting dibalik eksistensi buah hatinya. Berdasarkan teori psikologi tabularasa dengan tokoh utamanya John Locke, memandang anak...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu, Hj Iris Juwita Kastianti, SKM.M.MKes., mendorong agar masyarakat dapat mewujudkan keluarga...