Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dilintasi Truk Perusahaan, Jalan Umum Ginte Puncak Rusak Parah, Warga Bakar Ban

Aksi blokade jalan dan bakar ban oleh warga.

Dompu, Bimakini. – Jalan umum jalur sebelah barat Terminal Ginte, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja rusak parah.

Rusaknya jalan tersebut diduga akibat dilintasi truk perusahaan milik PT Lancar Sejati dan CV Rora Indah Dompu yang setiap hari mengangkut material proyek.

Selain merusak jalan umum, aktivitas truk perusahaan yang melintasi jalur Ginte Puncak Kelurahan Kandai Dua itu juga dinilai merusak kesehatan warga sekitar.

Sebab, saat melintas truk-truk besar itu mengeluarkan asap dan debu disepanjang jalan sehingga menggangu kesehatan warga yang tinggal dipinggir jalan.

Resah dengan aktifitas perusahaan itu, Senin (22/03) pagi. Sejumlah warga Ginte Puncak, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja melakukan aksi protes dengan blokade jalan dan bakar ban bekas.

Mereka meminta pertanggung jawaban PT Lancar Sejati dan CV Rora Indah Dompu terhadap rusaknya jalan umum sebagai dampak aktifitas yang mereka lakukan, perusahaan harus bertanggung jawab dengan memperbaiki kembali jalan dimaksud.

“Jalan dilokasi ini rusak parah akibat setiap hari dilintasi truk milik dua perusahaan, PT Lancar Sejati dan CV Rora Indah yang melakukan aktifitas pekerjaan proyek,” ungkap Korlap aksi, Ifan Samudra.

Menurutnya, aktifitas perusahaan itu dinilai mengganggu aktifitas pengguna jalan serta mengancam keselamatan para pengendara.

“Masalah ini tidak boleh dibiarkan, harus segera ditindaklanjuti. Kalau masalah ini tidak direspon maka kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa,” tegasnya.

Aksi tutup jalan yang dilakukan sejumlah warga itu dikawal ketat aparat Kemanan Polsek Woja. Dalam aksinya, mereka menutup jalan dengan menggunakan kayu, batu dan membakar ban bekas. (BE11)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 562
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.-  Saat ini kondisi jalan menuju Pulau Bajo, Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa Dompu, kondisinya rusak dan memerihatinkan. Warga berharap adanya perhatian dari pemerintah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ikatan Pemuda Peduli Pelestarian Lingkungan (IP3L) Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menghadang jalan lintas Bima – Sumbawa, Selasa (25/5), sekitar pukul...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Laskar Terpelajar Donggo – Soromandi (LTDS) memblokade jalan dan menanam pisang di jalan rusak. Rabu Sore, (19/5) tepatnya di Desa O’o, mereka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, Senin (3/4) meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE hadir untuk menanggapi...