Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dinas Pariwisata Kota Bima Gelar Pentas Seni Secara Virtual

Peserta tari saat  pentas di  Pantai Lawata.

Kota Bima, Bimakini.- Untuk bangkitkan kembali ekonomi masyarakat, khusus UMKM di destinasi wisata, Pemkot Bima melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar pentas seni secara virtual.

Pentas seni ditampilkan seperti berbagai tarian dan lagu pantun Bima diiringi alat musik biola dan gambus. Acara sendiri dikemas dalam bentuk virtual di pantai Lawata   mulai Sabtu (27/3).

Berbagai pentas seni dan budaya Bima dihadirkan disetiap  sesi acara yang dapat diakses oleh masyarakat melalui akun web dan medsos Dinas Pariwisata Kota Bima.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bima, Ir H Julkifli mengatakan, pentas seni ini untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat khususnya UMKM di destinasi wisata yang selama ini banyak terdapat pedagang kecil.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terlebih saat Pendemi Covid-19 banyak pedagang kecil di lapak kawasan wisata menurut pendapatnya, ini karena minimnya pengunjung akibat Covid19.

Mendorong kembali adanya aktivitas ekonomi dan tetap pada protokol Covid-19. Acaranya dikemas dalam bentuk virtual dan lebih penting lagi mengaktifkan kembali budaya Bima di sanggar-sanggar seni

“Terobosan dengan online karena ofline susah dibatasi oleh pandemi Covid-19,” ujar Julkifli.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tambahnya, Dinas Pariwisata Kota Bima mengemas acara sebagai solusi menghidupi ekonomi masyarakat yang bergerak di sektor pariwisata. (BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Guna lebih maksimal dalam perencanaan pengembangan pariwisata di daerah, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Kota Bima mulai menyusun Raperda Rencana...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Enjoy Lawata event Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bima  untuk meningkatkan kunjungan wisata di  Pantai Lawata. Pada kegiatan ini...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- NTB Solution Centre (NsC) tiba di Kota Bima, Rabu (28/4/2021), dan langsung melakukan peninjauan di lokasi rencana pembangunan floating resto atau...