Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dinas PUPR Kota Bima Persiapan Rencana Pembangunan Infrastruktur 2021

Ririn Kurniawati,ST

Kota Bima, Bimakini.- Tahun 2021 Pemkot Bima melalui Dinas PUPR Kota Bima saat ini sedang persiapan aksi pelaksanaan pembangunan  Sejumlah paket pekerjaan infrastruktur skala kecil yang tersebar seluruh kelurahan.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati menjelaskan, terdapat sejumlah paket skala kecil untuk pembangunan infrastruktur di Kota Bima. Paket tersebut tersebar di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bima.

Seperti penetrasi jalan, rabat bahu jalan dan drainase jalan dan alokasi besar untuk pengerjaan hotmix jalan. “Iya paket ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan tersebar di kelurahan-kelurahan,” ujarnya, Jumat (12/3).

Paket dimaksud diakui Ririn seperti hotmix, lapisan penetrasi jalan, rabat bahu jalan dan drainase jalan. Saat ini pun prosesnya masih dalam perencanaan.

“Jalau paket kecil Inshaa Allah akan mulai dikerjakan sekitar bulan April,” katanya.

Di bidangnya, selain paket kecil, juga ada satu kegiatan skala besar seperti pekerjaan yang sudah launching dana DAK yakni paket Rabantala-Ndanonae sebesar Rp 5,6 miliar untuk aspal hotmix dan saluran drainase.

“Rencananya untuk pekerjaan ini kontrak dan tanda tangannya tanggal 25 Maret 2021,” ungkap Ririn.

Kata dia, untk sementara belum ada kendala dalam penyelesaian pekerjaan. Mudah-mudahan semua bisa selesai sesuai dengan tenggat waktu.  “Di saat yang bersamaan juga kami sedang verifikasi data teknis untuk usulan DAK jalan 2022. Nanti semoga juga tidak ada kendala dan ada peningkatan alokasi DAK untuk tahun mendatang,” harap Ririn. (BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Di tahun 2021 ini Dinas PUPR melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kota Bima membangun infrastruktur dan rehab sejumlah DAM. Kabid...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima menggelontorkan anggaran Rp 2,3 miliar untuk membangun los pedagang Kaki Lima (PKL) dan Ruang terbuka Hijau (RYH). Konsepnya seperti...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim TPTGR Kota Bima memutuskan keberadaan gudang semen milik PT Dirja Sumber Mas  di jalan lintas Ule-Kolo tidak sesuai peruntukannya. Sehingga...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bima, M Amin, SSos pekerjaan pelebaran Jalan Nungga- Toloweri Tahun Anggaran 2019...