Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dukung Pengajian Ramadhan, HBK Peduli Sumbang Al-Quran dan Juz Ammah

Penyerahan Al-Qur’an.

Mataram, Bimakini.- Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Umat Islam di seluruh dunia akan menjalani puasa sebulan penuh. Mendukung kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan ini, HBK Peduli menyalurkan Alquran dan Juz Ammah ke sejumlah Masjid di Kabupaten Lombok Barat.

“Alhamdulillah, mulai hari ini telah berjalan penyaluran Alquran dan Juz Ammah di tempat-tempat ibadah,” kata anggota DPR RI Dapil NTB-2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK), Jum’at (26/3/2021).

Dijelaskan politikus Partai Gerindra ini, pembagian kitab suci ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan.
Ketika bulan Ramadhan, umat Islam banyak mengisi kegiatan-kegiatannya dengan melakukan berbagai ibadah, yang diantaranya adalah dengan membaca Alquran.

“Semoga bisa menunjang pengajian bagi masyarakat,” sambungnya.

Politisi yang akrab disapa dengan nama HBK ini menyebut, selain hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan lahir warga Pulau Lombok. Ia juga memperhatikan kebutuhan bathiniah warga. Ibadah menjadi esensi yang berkaitan dengan kebutuhan bathin.

“Selain Alquran dan Juz Ammah, nanti sarana penunjang ibadah yang lain juga akan saya mintakan kepada HBK Peduli untuk disalurkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Barat, Lahmuddin Blank, mengatakan kitab suci tersebut disalurkan ke tempat-tempat ibadah yang ada di Dusun Loco, Dusun Senggigi, Dusun Mangsit, dan Dusun Kerandangan.

“Alhamdulillah, respon semuanya senang. Bisa digunakan untuk tadarusan selama Bulan Ramadhan,” katanya. PUR

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) HBK Peduli bekerjasama dengan PMI Unit Donor Darah Kabupaten Lombok Barat, mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Kegiatan donor...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Bambang Kristiono, SE (HBK) melalui Yayasan HBK PEDULI kembali menyalurkan bantuan berupa paket makanan tambahan penuh nutrisi untuk ibu-ibu hamil (Bumil) di...

Peristiwa

Lombok Tengah, Bimakini.- Yayasan Haji Bambang Kristiono (HBK) PEDULI membangun Pos Keamanan di Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kab. Lombok Tengah. Pos Kamling tersebut...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Tumbuh kembangnya Balita dan anak-anak sangat dipengaruhi oleh asupan gizi yang ideal sejak dini. Namun, pada kenyataannya tak semua keluarga bisa memenuhinya,...