Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Duta Golkar, M Amin Serap Aspirasi Warga di Sabali Kumbe dan Nungga

Duta Golkar DPRD kota Bima, M Amin, Sabtu (20/3) saat menyerap aspirasi warga.

Kota Bima, Bimakini.- Duta Golkar DPRD Kota Bima, M Amin, Sabtu (20/3) reses massa sidang ke II di lingkungan Sabali, Kelurahan Kumbe dan Lingkungan Nungga, Kelurahan Nungga.

Di kelurahan Nungga, Amin didampingi oleh Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, H Ridwan,  dan Syahbuddin.Saat itu mereka  kebetulan lewat sepulang reses di lingkungan Toloweri.

Pagi hari, M Amin  bertemu dengan warga Lingkungan Sabali, Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur. Wakil rakyat dari Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba ini, mendegarkan masukan dan usulan serta harapan warga.

Saat serap aspirasi di lingkungan setempat, duta Partai Golkar Kota Bima ini menerima dan mencatat beberapa usulan. Diantaranya, dari M Ali Ketua RT 10 yang mengusulkan rabat gang dan drainase.

Agus Salim, Ketua RT 09 berharap dicarikan solusi masalah kekurangan air bersih yang dihadapi warga di RT yang diketuainya.

Sementara Emi yang mewakili kaum perempuan, meminta modal usaha ekonomi rumahan dan KUBe serta alat olahraga yakni bola volley.

Warga lain, Parco juga berharap bantuan pengeras suara untuk Masjid di Lingkungan Sabali. Khusus untuk permintaan ini, Amin mengamini akan dibantu dalam waktu dekat.

Sementara berbagai usulan dan harapan warga itu, M Amin, selain mencatat memastikan pula akan memperjuangkan di lembaga dewan, saat paripurna penyampaian hasil reses dan pembahasan anggaran dengan eksekutif.

Apa yang menjadi usulan dan harapan warga tersebut katanya, merupakan hal yang penting menyangkut hajat hidup mereka.

Diujung jawabannya Amin menegaskan, tidak mau berjanji bisa mengabulkan berbagai usulan tersebut. Karena baginya janji adalah utang dunia dan akhirat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Yang pasti apa yang menjadi usulan akan diperjuangkan, baik ditingkat rapat paripurna dan Banggar, akan dikomunikasikan pula pada pihak eksekutif,” ucapnya.

Sementara di Kelurahan Nungga, M Amin  didampingi langsung oleh Ketua DPRD kota Bima, Alfian Indrawirawan.

Banyak harapan warga kedatangan ketua DPRD kota Bima ditengah masyarakat, bahkan saat itu ketua DPRD memberikan sumbangan uang untuk  pembangunan masjid dan bola volly lengkap dengan net pada masyarakat untuk kegiatan olahraga.

Beberapa aspirasi disampaikan masyarakat seperti rehab TK dan PAUD,  rehab eks kantor kelurahan untuk kegiatan kemasyarakatan dan kepemudaan. Termasuk masalah drainase irigasi bagi pertanian.

Usai reses,  Ketua DPRD dan M Amin  bersama warga setempat menyempatkan diri mengecek Sakuran Irigasi dan bangunan eks kantor kelurahan. (BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah kesibukannya mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Kota Bima, Amiruddin tergugah memberdayakan puluhan kelompok tani dan ternak. Duta Partai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah menjalani reses selama enam hari, Kamis (25/3) DPRD Kota Bima Rapat Paripurna Ke – 8   Masa Sidang II Tahun Dinas...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah peternak unggas di Kota Bima dibuat resah dengan masuknya ayam karkar atau ayam beku dari luar daerah. Kondisi ini pun...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan terus turun menyerap aspirasi masyarakat. Tidak saja di dapilnya, Selasa malam (23/3) menyempatkan diri mendampingi...