Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Galang Dana untuk Korban Banjir Hu’u Sambil Bergoyang

Kegiatan galang dana.

Bima, Bimakini.- Penggalangan dana untuk korban banjir di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu gencar dilalukan oleh para pemerhati. Beda dengan yang lain, pemilik Orgen Tunggal Laila Putri asal Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu’u melakukan dengan cara menggelar hiburan menyisir perkampungan di wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Kamis (4/3).

Pemilik Orgen Tunggal, Laila mengatakan, kita mulai menggalang dana di Perbatasan Kabupaten Dompu – Bima, sekitar pukul 07.00 Wita. Yakni menyisir perkampungan Desa Rora Kecamatan Donggo, Desa madawau Kecamatan Madapangga dan lainnya.

“Pokoknya desa yang ada di sepanjang jalan lintas Bima – Sumbawa disisir semua. Yakni sambil bergoyang,” ujar warga Desa Marada itu, Kamis sore di Desa Rasabou Kecamatan Bolo.

Sambungnya, masuk di wilayah Kecamatan Bolo mulai di Desa Nggembe, kemudian menyisir Desa Rada, Tumpu, Kananga, Leu, Timu, Rato dan Rasabou. “Insya Allah di lain waktu akan menyisir di Tambe dan lainnya. Untuk desa di Kecamatan Bolo yang belum disisir akan kita sambangi di lain waktu,” tuturnya.

Haerun warga Desa Cempi Jaya mengungkapkan, total uang yang didapat hari ini sekitar Rp. 1 juta, pakaian bekas seperti baju, celana dan lainnya sekitar 200 lembar.
“Selain uang dan pakaian, kita dapat sumbangan beras dari warga,” jelasnya.

Dijelaskannya, akibat banjir yang terjadi Ahad (28/2), sekitar pukul 01.30 Wita itu meluluh lantahkan beberapa desa. Yakni Desa Daha, Cempi Jaya, Marada, Rasabou dan lainnya. Akibatnya 36 rumah hancur, 50 hektar lahan dan banyak fasilitas umum rusak akibat diterjang banjir saat itu,” tutupnya.(BE07)

Share
  • 67
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapal ADRI-LI yang mengangkut perlengkapan untuk membangun tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, yang rusak akibat banjir, merapat di pelabuhan laut Bima, Jumat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Donggo dan Madapangga mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Ncandi, Kamis (8/4), sekitar pukul...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pascabanjir  di sejumlah kecamatan di  Kabupaten Bima, masih menyisakan duka bagi korban yang terdampak. Salah satunya di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Bupati...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ketua BPD Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Buyung Nasition, SPd, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima agar merealisasikan hasil pendataan korban banjir....