Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ishaka Didaulat Jadi Bakal Calon Ketum ASDEKSI Pusat

Drs Ishaka saat acara Rakorda ASDEKSI NTB.

Bima, Bimakini.- Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs Ishaka yang juga Ketua ASDEKSI NTB, kini didaulat oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten/Kota se- NTB diusulkan menjadi Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional ASDEKSI Pusat periode 2021-2024. Pemilihan  nantinya melalui forum Musyawarah Nasional ASDEKSI dalam waktu dekat ini.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam forum Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) ASDEKSI NTB yang dihadiri oleh seluruh Sekwan dan para pejabat terkait di Setwan se NTB yang berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram, Rabu, 31 Maret 2021.

Dalam forum Rakorda tersebut, Ishaka yang juga sebagai pimpinan rapat menginginkan Sekwan dari daerah lain di Pulau Jawa menjadi Bakal Calon Ketum ASDEKSI. Namun justeru ditolak oleh para peserta Rakorda dan dengan suara bulat mengusulkan mantan Kepala Disnakertrans Kabupaten Bima ini menjadi bakal calon Ketum ASDEKSI mewakili wilayah timur.

“Bagi saya ini kepercayaan luar biasa dari teman-teman Sekwan se NTB, saya tentu sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan dari mereka. Namun karena ini masih bersifat usulan, kedepan saya tidak menargetkan yang muluk-muluk, kita lihat saja seperti apa proses dan dinamika yang terjadi di Munas ASDEKSI dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekwan Kabupaten Sumbawa H. Amri,S.Sos,M.Si  mengungkapkan bahwa dirinya dan Sekwan lain se NTB memang sepakat mengusulkan Ketua ASDEKSI NTB saat ini Drs. Ishaka untuk naik level menjadi Bakal.Calon Ketum ASDEKSI Pusat.

“Kita akan bersama-sama menggalang dukungan dari Sekwan-Sekwan lain di Indonesia untuk memperjuangkan calon yang kita usulkan agar menjadi Ketum ASDEKSI periode 2021-2024”tegasnya. (BE04)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perjalanan Dinas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Tahun 2021, hingga Juni habiskan anggaran lebih dari Rp 3 miliar. Hal...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota se- Indonesia (ASDEKSI) NTB di Hotel Grand Legi Mataram, Rabu, 31 Maret 2021...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bima Tahun Anggaran 2020 yang disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dihadapan Rapat Paripurna DPRD...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Firdaus, SH inginkan penataan Ibukota Pemerintah Kabupaten Bima, di Woha, diprioritaskan....