Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jabatan Bupati Bima Diserahterimakan dari PLH

Serah terima jabatan.

Bima, Bimakini.- Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bima, Drs H Taufik HAK, M.Si, kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan HM Noer, dilaksanakan di Aula Sidang Utama, Kantor Bupati, Jum’at (5/3).

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Bima, Periode 2021-2026 ini, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid, dihadiri Gubernur NTB, diwakili Asisten satu, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, juga ikut dihadiri Plh Bupati, Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Ketua TP PKK Kab Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Kota dan Kabupaten Bima, Ketua Pengadilan, Kejaksaan Tinggi Raba-Bima, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima dan Camat se Kabupaten Bima.

Pada momen upacara Sertijab tersebut, juga dilakukan penanda tanganan dan serah terima memori jabatan kepada Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima.

Dalam sambutannya, Asisten I, Dra. Hj Baiq Eva Nurcahya Ningsih M.Si, mengatakan bahwa tugas Pemerintah Provinsi adalah mengawal pelaksanaan Pilkada. Dan sudah dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020, lalu.

‘’Alhamdulillah Kabupaten Bima, cukup kondusif. Tentunya, ini atas dukungan semua pihak. Baik Forkopimda, para Kades, Camat dan perangkat daerah lainya,’’ujar Asisten.

Tahapan-tahapan sudah dilalui. Terakhir dilakukan penetapan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota terpilih, dipusatkan di Provinsi NTB.

Mohon maaf bagi masyarakat yang hanya mengikutinya secara Virtual. Demikian pula, hingga kini untuk acara Sertijab pun masih ada Kabupaten dan Kota yang melakukannya secara virtual.

‘’Setelah Sertijab dilanjutkan dengan Pidato Kenegaraan Bupati dan Wakil Bupati di hadapan Paripurna Dewan. Setelah itu berakhir sudah rangkaian acara Pilkada. Kemudian mulai melaksanakan tugas selama masa bakti 2021- 2026,’’ lanjut Hj Baiq Eva.

Pemerintah Provinsi tetap mensupport program-program yang ada di Kabupaten dan Kota di NTB. Saat ini kita tengah dihadapkan dengan bencana alam maupun non alam.

Semua harus dihadapi dengan kesabaran. Dukungan dan kerjasama semua pihak sangat diharapkan. Agar program yang telah direncanakan Pemerintah dapat sukses.

Kepada tim penggerak PKK, Asisten berharap agar tetap berperan dan berkontribusi besar terhadap keberhasilan program pemerintah. Dari Kabupaten, Kota maupun Propinsi. Kemudian, dapat merangkul semua pihak karena Bupati dan Wakil Bupati sekarang sudah menjadi milik semua orang.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengajak segenap elemen masyarakat dan Forkopimda, untuk terus meningkatkan sinergitas. Menyikapi maraknya terjadi bencana alam di tengah situasi pandemi covid-19.

‘’Segenap Forkompinda dapat meningkatkan sinergitas,’’ujar Umi Dinda.

Membangun daerah, kata Bupati dibutuhkan kerjasama dan sinergitas. Kata ‘Kerja Keras’ dan ‘Membangun’ itu, tidak hanya menjadi slogan, tapi harus bisa diimplementasikan.

Bupati Wanita Pertama di NTB ini, menyampaikan terima kasih kepada Asisten I Provinsi NTB, Wakil Bupati, Sekda, dan Forkopimda atas kerjasama yang telah terbangun.

Kemudian kepada Camat dan Muspika, untuk lebih sering mengadakan patroli dan siaga terhadap adanya bencana di Kecamatan masing-masing.

Bupati berjanji, selama enam bulan kedepan, akan melakukan evaluasi terhadap seluruh Perangkat Daerah di bawah Pemerintahnya.

Apakah akan mereka layak dipromosi, jalan ditempat atau mengalami kemunduran.

‘’Semuanya tergantung. Bagaimana kinerja dan sikap profesionalismenya selama bekerja,’’ tandasnya.(BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...