Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kadis Dikbudpora Bima Sidak di SMPN 1 Bolo

Kadis Dikbudpora Kabaupaten Bima, Zunaidin S. Sos, MM saat sidak.

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabaupaten Bima, Zunaidin S. Sos, MM sidak di SMPN I Bolo terkait Ulangan Tengah Semester (UTS). Yakni untuk memastikan apakah UTS dilaksanakan atau tidak dan dilakukan sesuai protokoler kesehatan atau tidak.

“UTS di SMPN I Bolo dilaksanakan secara Luring. Yakni UTS di luar jaringan,” ujar Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima, di SMPN I Bolo, Senin (8/3).

Kata Kadis, walaupun menerapkan UTS di luar jaringan, mereka menggunakan pola tatap muka terbatas dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid19 dengan ketat.

“Selain itu UTS dilakukan dengan cara Shift untuk menghindari kerumunan,” tuturnya.

Dijelaskannya, tidak saja di SMPN I Bolo, kegiatan yang sama dilakukan di sekolah – sekolah lain. Hal itu untuk memonitoring apakah sekolah betul – betul mematuhi protokoler kesehatan atau tidak.

“Kita wajib patuhi protokoler Covid19 supaya jauh dari virus mematikan itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai kelender akademik, mulai Senin (8/3) hingga satu pekan ke depan adalah pelaksanaan UTS. Terkait hal itu harus dilakukan penilaian.

“Acuan UTS secara Luring ini berdasarkan surat edaran gugus tugas Covid19 Propinsi NTB tanggal 4 Maret lalu. Bahwa Kabupaten Bima keluar dari zona merah menjadi zona orange, sehingga diperbolehkan pembel;ajaran tatap muka dengan system shift terbatas,” pungksnya.

Kepala SMPN 1 Bolo, Marwan SPd Ina, menjelaskan, jumlah siswa yang mengijuti UTS sebanyak 695 orang, dengan rincian kelas VII sebanyak 231 orang, kelas VIII 230 orang dan kelas IX sebanyak 234 orang.

“Khusus kelas IX sudah melakukan penilaian Akhir Semester (PAS). Yakni sama – sama menggunakan Shift,” singkatnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 52
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabaupaten Bima, Zunaidin, SSos, MM mengimbau seluruh Kepala Sekolah (Kasek) SD maupun SMP agar menggunakan dana Bantuan Operasional...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dunia pendidikan khusus SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bima mendapat angin segar. Pasalnya, di tahun 2021 ini terjadi kenaikan dana Bantuan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Tunjangan sertifikasi guru dan pengawas untuk semester IV Tahun 2020 belum dibayar. Hal itu karena dana transfer pusat untuk pembayaran tunjangan tersebut...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMPN 1 Bolo mendapat sertifikat dari Ruang Guru. Sertifikat itu didapat setelah beberapa anggota dari Ruang Guru datang untuk sosialisasi aplikasi pada...