Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ketua DPRD Kota Bima  Sambangi Warga Matakando

Ketua dewan saat bersama warga Matakando.

Kota Bima, Bimakini.- Sabtu (20/3) malam, Ketua DPD Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan berkunjung di Kelurahan Matakando. Memanfaatkan agenda reses masa sidang kedua tahun dinas 2021, menyerap berbagai aspirasi warga di Kelurahan Matakando, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Berbeda dengan  reses tahun-tahun sebelumnya, kini model pendekatan partisipatif dan langsung bercengkrama dengan warga tanpa batas. Tidak lagi formal, ibaratnya blusukan.

Metode reses ini dirasa dapat langsung menyerap berbagai masukan, usulan dan aspirasi warga. Di kelurahan itu, seperti biasa, sebelum menerima dan mencatat aspirasi warga, menekanan dua hal penting.

Pertama, soal kekerasan seksual pada anak dan perempuan serta pengaruh narkoba. Kemudian menjelaskan pada masyarakat, terkait akuisisi keuangan, belanja dan pendapatan daerah yang semakin tergerus, akibat dari pandemi Covid-19 yang dirasakan seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Kota Bima.

Wakil rakyat 3 periode ini, menerima aspirasi mulai dari bidang pertanian, peternakan, usaha ekonomi produktif, sejumlah permintaan di bidang infrastruktur fisik. Tidak ketinggalan pula, bidang agama, sosial dan kemasyarakatan lainya.

Sejumlah harapan permintaan itu, ada yang diamini langsung untuk direalisasikan dalam waktu dekat, baik dari dana aspirasi dewan, ada pula yang akan ditindaklanjuti pada porgram kerja tahun depan dengan menuangkan pada APBD murni pun APBD perubahan.

Pada tokoh masyarakat setempat, pria yang ringan menyumbang ini, mengharapkan agar menjaga Kamtibmas wilayah terutama menjaga dan mengawasi perilaku anak, agar tidak menjadi korban kekerasan seksual dan tidak terpengaruh narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.(BE06)

Share
  • 26
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah kesibukannya mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Kota Bima, Amiruddin tergugah memberdayakan puluhan kelompok tani dan ternak. Duta Partai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah menjalani reses selama enam hari, Kamis (25/3) DPRD Kota Bima Rapat Paripurna Ke – 8   Masa Sidang II Tahun Dinas...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah peternak unggas di Kota Bima dibuat resah dengan masuknya ayam karkar atau ayam beku dari luar daerah. Kondisi ini pun...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan terus turun menyerap aspirasi masyarakat. Tidak saja di dapilnya, Selasa malam (23/3) menyempatkan diri mendampingi...