Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ketua DPRD Kota Bima Serap Aspirasi Lintas Dapil

Suasana saat reses di Rabangodu Selatan.

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan terus turun menyerap aspirasi masyarakat. Tidak saja di dapilnya, Selasa malam (23/3) menyempatkan diri mendampingi Ketua Komisi I, M Irfan.

Wakil rakyat 3 periode ini, menyambangi warga Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba. Sama konstituen di sejumlah kelurahan lain, Dae Pawan, sapaannya, menerima sejumlah aspirasi dan harapan warga.

Beberapa program yang diharapkan warga Rabangodu Selatan itu. Meminta kepastian terealisasinya alokasi APBD Perubahan tahun ini dan setidaknya APBD murni tahun mendatang.

Selain itu, Dae Pawan membantu tempat ibadah. Bahkan bantuan bersifat pribadi.

Selain itu, menyampaikan  tentang maraknya masalah kekerasan seksual pada anak dan pengaruh narkoba pada generasi muda.

Dia juga mencerahkan warga, terkait kemampuan daerah dan kondisi keuangan daerah, di tengah pandemi Covid-19. Sehingga terjadi recofusing alias pemotongan anggaran yang begitu banyak dari penetapan APBD tahun ini.

“Ini semua kata Dae Pawan, dirasakan secara nasional, bukan saja Kota Bima,” jelasnya.

Kata dia,  warga mesti memahami kondisi keuangan darah yang berada di akuisisi yang tidak tepat, untuk membangun lebih banyak infrastruktur fisik.

“Pada tahun ini, Pemerintah hanya mengalokasikan pembangunan sayap kantor walikota dan PKM Kumbe. Selebihnya anggaran daerah, lebih banyak diporsikan untuk pemberdayaan masyarakat dan pembiayaan Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, menerima banyak harapan mulai dari bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi, bidang agama, pendidikan hingga ketertiban dan keamanan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada wartawan, Dae Pawan memastikan bertemu dan blusukan hingga Sabtu pekan ini.(BE06)

Share
  • 15
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah kesibukannya mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Kota Bima, Amiruddin tergugah memberdayakan puluhan kelompok tani dan ternak. Duta Partai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah menjalani reses selama enam hari, Kamis (25/3) DPRD Kota Bima Rapat Paripurna Ke – 8   Masa Sidang II Tahun Dinas...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah peternak unggas di Kota Bima dibuat resah dengan masuknya ayam karkar atau ayam beku dari luar daerah. Kondisi ini pun...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Ahad (21/3) sore, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH  reses di tanah kelahirannya, Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kota Bima. Selain...