Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kodim Bima dan Dikes Sosialisasi KB Hingga ke Pelosok

Kegiatan pelayanan Posyandu.

Bima, Bimakini.-Untuk menekan angka kematian ibu dan bayi, Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, melakukan sosialisasi ke wilayah pedalaman Kabupaten Bima.

Kegiatan ini terangkai dalam Program TMMD Ke 110 Kodim 1608/Bima yang juga menggandeng DPPKB dan juga stakeholder lainnya, pada Senin (15/03).

“Kegiatan penyuluhan pelayanan posyandu dan pelayanan KB kita langsungkan di Desa Nontotera oleh DPPKB dan Dinas Kesehatan,” papar Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Sasaran kegiatan ujar Kamal, yakni pemberian gizi bayi dan balita hingga ke para ibu mulai dari menyusui serta yang masih mengandung.

“Ada juga pelayanan akseptor KB bagi PUS atau Pasangan Usia Subur terlebih ke pemeriksaan pada ibu hamil,” tukasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana ini diutarakan Serma Supriadin, selaku Satgas TMMD dan selaku Bati Komsos Kodim Bima, juga semata-mata meningkatkan kesehatan Ibu, bayi, balita serta menekan angka kelahiran dan kematian Ibu hamil.

“Sehingga nanti kedepannya bisa terwujud Sumber Daya Manusia, yang berkualitas guna menunjang pembangunan di daerah ini,” sambungnya.

Dalam acara tersebut juga lanjutnya kembali, jua diadakan Baksos antara lain KB Kesehatan serta bagi warga masyarakat, sesuai harapan dan program pemerintah cukup dua anak saja.

“Agar kualitas kesejahteraan keluarga juga dapat terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 10
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, akhirnya menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pasca-rampung didirikan Kodim 1608/Bima melalui program Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke-110, Pos Keamanan Terpadu (Pospamdu) yang dibangun tepat diperbatasan Desa Nontotera dan...