Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Lima Desa di Bolo dapat Rekomendasi Pencairan Anggaran DD Tahap I

Sekdes Kara, Arini Suryani

Bima, Bimakini.- Sebanyak lima desa yang ada di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima sudah mendapat rekomendasi pencairan anggaran Dana Desa (DD) tahap I sebanyak  40 persen.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H Gunawan MPd menyampaikan, lima desa tersebut yakni Desa Kara, Kananga, Nggembe, Leu dan Bontokape. Tapi sudah tujuh desa melakukan evaluasi.

“Tujuh desa sudah lakukan evaluasi. Yakni Desa Rasabou, Rato dan termasuk lima desa yang sudah dapat rekomendasi pencairan,” terangnya.

Dari lima desa yang sudah mendapat rekom tersebut, Desa Kara adalah yang pertama melakukan pencairan. Kemudian disusul Desa Kananga, Nggembe dan lainnya.

“Tahun 2021 Desa Kara yang pertama cairkan anggaran DD, untuk itu kita berikan apresiasi,” ungkapnya.

 

Sekretaris Desa (Sekdes) Kara, Arini Suryani membenarkan desa setempat pertama cairkan DD tahap I sebesar Rp. 263 juta. Dari jumlah anggaran tersebut diperuntukan kegiatan fisik seperti talud lapangan sepakbola, rehab kantor desa, listrik masyarakat, RTLH, sedangkan item pemberdayaan pembayaran insentif imam marbot, RT, RW dan lainnya.

“Alhamdulillah tahun ini Desa Kara pertama melakukan pencairan, semoga pencairan anggaran tahap berikutnya bisa seperti saat ini,” ucapnya.

Sambungnya, untuk mendapatkan rekomendasi pencairan anggaran adalah buah kerja keras. Yakni sebelumnya memaksimalkan waktu untuk menyelesaikan semua syarat – syarat pencaiaran anggaran.

“Saya bersyukur Desa Kara dapat rekomendasi pencairan anggaran yang pertama di bolo, semua itu tidak lain karena berkat keras,” pungkasnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Setelah penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Kabupaten Bima melakukan pemeriksaan secara intensif. Mantan Kepala Desa (Kades) Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemuda Desa Parangina, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, yang tergabung dalam Amanat Perjuangan Rakyat (Ampera), DEMO di Kantor Desa, senin (22/03). Massa aksi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Semua desa di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima belum mendapat rekomendasi pencairan Dana Desa (DD) tahap I sebanyak 40 persen. “Untuk mendapatkan rekomendasi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Lingkar Pinggir Bima menggelar diskusi publik, Rabu (10/3) di aulaKantor Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Diskusi yang mengambil tema Kewenangan dan...