Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mampu Tekan Konflik, Wabup Bima Janji Akan Naikkan Anggaran TMMD

Wabup Bima, H Dahlan M Noer

Bima, Bimakini.- Lantaran di nilai mampu menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau, Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Nor berjanji ke depan akan memperjuangkan anggaran khusus kegiatan TMMD akan terus di naikkan.

Hal ini dirasa penting mengingat kata Wabup saat membuka TMMD ke-100 di kantor Bupati Bima, peran TMMD terlebih di wilayah Kabupaten Bima belakangan ini terbukti mampu menekan angka konflik hingga aksi kriminalitas di daerah yang di pimpinnya tersebut.

“Kalau bisa malah diadakan tiap tahun dan kegiatannya terus berkelanjutan. Karena banyak perubahan. Merubah semua
semua tatanan kehidupan, mulai sosial utamanya keamanan,” ujar pria yang kerap berpenampilan stylish itu dihadapan hadirin.

Wabup mengambil contoh di wilayah Kecamatan Woha, yang kini dijadikan pusat perkantoran sekaligus pusat Ibu Kota Kabupaten Bima. Dimana katanya, daerah yang ada dipertengahan ini dulu terkenal dengan tidak amannya. Demikian jua Wilayah Kecamatan Lambu yang dipilih TNI dalam TMMD tahun lalu.

“Sekarang Alhamdulillah sudah aman sekali. Ini lokasi tempat kita membangun Kantor Bupati ini, sering sekali ribut, sekarang Alhamdulillah aman dan semoga terus menerus begini,” ucapnya bangga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ia berharap, semua daerah yang utamanya dikenal menjadi daerah “panas” ataupun zona merah, semua berubah menjadi zona hijau. Seperti hal nya juga daerah yang kini dipilih TNI untuk lokasi TMMD ke-110.

“Tidak terlalu banyak saya meminta kepada TNI ini, minimal menjadikan setengah saja. Artinya tidak pula menjadi daerah yang aman sekali dan juga rendah sekali,” harapnya.

Wabup mengaku menyadari dalam membangun daerah Bima dengan visi yang ia usung bersama pasangannya, Hj Indah Dhamayanti Putri yakni Ramah Berkelanjutan harus bersinergi dengan baik antaran TNI-Polri.

Dan, dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 110 ini, program pemberdayaan masyarakat harus benar-benar dikedepankan. Mengingat katanya, wilayah Monta Dalam dikenal dengan daerah merah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Meskipun demikian, disana (Monta Dalam, Red) kaya akan sumber daya alam. Apalagi pariwisata nya, keren,” pungkas pria yang kini kembali terpilih menjadi Wakil Bupati periode kedua tersebut.

TNI juga katanya diharapkan agar mengajak terus masyarakat sekitar hingga tumbuh kembali jiwa dan rasa gotong-royong nya yang tinggi seperti sediakala. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Upacara penutupan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Kamis 19 Oktober 2023 berlangsung sukses...