Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mampu Tekan Konflik, Wabup Bima Janji Akan Naikkan Anggaran TMMD

Wabup Bima, H Dahlan M Noer

Bima, Bimakini.- Lantaran di nilai mampu menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau, Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Nor berjanji ke depan akan memperjuangkan anggaran khusus kegiatan TMMD akan terus di naikkan.

Hal ini dirasa penting mengingat kata Wabup saat membuka TMMD ke-100 di kantor Bupati Bima, peran TMMD terlebih di wilayah Kabupaten Bima belakangan ini terbukti mampu menekan angka konflik hingga aksi kriminalitas di daerah yang di pimpinnya tersebut.

“Kalau bisa malah diadakan tiap tahun dan kegiatannya terus berkelanjutan. Karena banyak perubahan. Merubah semua
semua tatanan kehidupan, mulai sosial utamanya keamanan,” ujar pria yang kerap berpenampilan stylish itu dihadapan hadirin.

Wabup mengambil contoh di wilayah Kecamatan Woha, yang kini dijadikan pusat perkantoran sekaligus pusat Ibu Kota Kabupaten Bima. Dimana katanya, daerah yang ada dipertengahan ini dulu terkenal dengan tidak amannya. Demikian jua Wilayah Kecamatan Lambu yang dipilih TNI dalam TMMD tahun lalu.

“Sekarang Alhamdulillah sudah aman sekali. Ini lokasi tempat kita membangun Kantor Bupati ini, sering sekali ribut, sekarang Alhamdulillah aman dan semoga terus menerus begini,” ucapnya bangga.

Ia berharap, semua daerah yang utamanya dikenal menjadi daerah “panas” ataupun zona merah, semua berubah menjadi zona hijau. Seperti hal nya juga daerah yang kini dipilih TNI untuk lokasi TMMD ke-110.

“Tidak terlalu banyak saya meminta kepada TNI ini, minimal menjadikan setengah saja. Artinya tidak pula menjadi daerah yang aman sekali dan juga rendah sekali,” harapnya.

Wabup mengaku menyadari dalam membangun daerah Bima dengan visi yang ia usung bersama pasangannya, Hj Indah Dhamayanti Putri yakni Ramah Berkelanjutan harus bersinergi dengan baik antaran TNI-Polri.

Dan, dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 110 ini, program pemberdayaan masyarakat harus benar-benar dikedepankan. Mengingat katanya, wilayah Monta Dalam dikenal dengan daerah merah.

“Meskipun demikian, disana (Monta Dalam, Red) kaya akan sumber daya alam. Apalagi pariwisata nya, keren,” pungkas pria yang kini kembali terpilih menjadi Wakil Bupati periode kedua tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

TNI juga katanya diharapkan agar mengajak terus masyarakat sekitar hingga tumbuh kembali jiwa dan rasa gotong-royong nya yang tinggi seperti sediakala. (BE09)

Share
  • 52
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, akhirnya menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pasca-rampung didirikan Kodim 1608/Bima melalui program Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke-110, Pos Keamanan Terpadu (Pospamdu) yang dibangun tepat diperbatasan Desa Nontotera dan...