Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Marak Kasus Asusila, Saat Reses Ketua DPRD Kota Bima Imbau Orang Tua Lebih Waspada

Reses Ketua DPRD Kota Bima di Kelurahan Santi.

Kota Bima, Bimakini.- Fenomena meningkatnya kasus kekerasan seksual pada anak belakangan ini mendapat respon Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan.

Saat Reses di Kelurahan Santi, Jum’at (19/3) sore, duta partai Golkar itu selain menyerap aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan, sosial dan ekonomi  Juga mengingatkan dan mengimbau masyarakat terutama orang tua. Mengingat  kasus kekerasan seksual belakangan terus meningkat. Ini harus menjadi perhatian serius oleh semua elemen, tidak saja pemerintah daerah.

“Saya sampaikan lewat reses ini juga saya sampaikan persoalan kekerasan pada anak Akhir-akhir ini bayak kasus terjadi,” ungkapnya.

Kasus pelecehan anak ini harus jadi atensi kita, jangan saja dilimpahkan pada pemerintah tetapi bagaimana kita bersama menjaga anak-anak.

Tentunya peran orang tua dan lingkungan dianggap penting untuk menjaga munculnya kejadian yang sama kedepannya. Terlebih orang tua untuk lebih ketat lagi dalam mengawasi pergaulan dan kehidupan anak-anak.

Apalagi dengan perkembangan teknologi begitu cepat pun mudah diakses oleh semua kalangan. Untuk itu sangat diperlukan pengawasan ketat ” kalau perlu sebisanya kita punya waktu luang untuk mengantar anak-anak kita,” ajak Pawan sapaan akrab Ketua DPRD.

Apalagi kini bayak kasus pelecehan seksual sampai menyasar anak-anak kecil, seperti terjadi baru-baru ini, bahkan sampai meninggal dan kejadian pemerkosaan menimpa siswi SMP.

Tentunya kata pawan harus menjadi perhatian serius, termasuk juga perangkat kelurahan, RT pun RW bisa memberikan pemahaman pada masyarakat, Ini agar kejadian-kejadian sama tak terulang. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Opini

Oleh: Paramita, Amd. Kes Tahun baru identik dengan semangat baru dan resolusi baru. Bahkan saking semangatnya, masyarakat banyak yang menghabiskan pergantian tahun baru Masehi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...