Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Marak Kasus Asusila, Saat Reses Ketua DPRD Kota Bima Imbau Orang Tua Lebih Waspada

Reses Ketua DPRD Kota Bima di Kelurahan Santi.

Kota Bima, Bimakini.- Fenomena meningkatnya kasus kekerasan seksual pada anak belakangan ini mendapat respon Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan.

Saat Reses di Kelurahan Santi, Jum’at (19/3) sore, duta partai Golkar itu selain menyerap aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan, sosial dan ekonomi  Juga mengingatkan dan mengimbau masyarakat terutama orang tua. Mengingat  kasus kekerasan seksual belakangan terus meningkat. Ini harus menjadi perhatian serius oleh semua elemen, tidak saja pemerintah daerah.

“Saya sampaikan lewat reses ini juga saya sampaikan persoalan kekerasan pada anak Akhir-akhir ini bayak kasus terjadi,” ungkapnya.

Kasus pelecehan anak ini harus jadi atensi kita, jangan saja dilimpahkan pada pemerintah tetapi bagaimana kita bersama menjaga anak-anak.

Tentunya peran orang tua dan lingkungan dianggap penting untuk menjaga munculnya kejadian yang sama kedepannya. Terlebih orang tua untuk lebih ketat lagi dalam mengawasi pergaulan dan kehidupan anak-anak.

Apalagi dengan perkembangan teknologi begitu cepat pun mudah diakses oleh semua kalangan. Untuk itu sangat diperlukan pengawasan ketat ” kalau perlu sebisanya kita punya waktu luang untuk mengantar anak-anak kita,” ajak Pawan sapaan akrab Ketua DPRD.

Apalagi kini bayak kasus pelecehan seksual sampai menyasar anak-anak kecil, seperti terjadi baru-baru ini, bahkan sampai meninggal dan kejadian pemerkosaan menimpa siswi SMP.

Tentunya kata pawan harus menjadi perhatian serius, termasuk juga perangkat kelurahan, RT pun RW bisa memberikan pemahaman pada masyarakat, Ini agar kejadian-kejadian sama tak terulang. (BE06)

Share
  • 26
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah kesibukannya mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Kota Bima, Amiruddin tergugah memberdayakan puluhan kelompok tani dan ternak. Duta Partai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah menjalani reses selama enam hari, Kamis (25/3) DPRD Kota Bima Rapat Paripurna Ke – 8   Masa Sidang II Tahun Dinas...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan terus turun menyerap aspirasi masyarakat. Tidak saja di dapilnya, Selasa malam (23/3) menyempatkan diri mendampingi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Ahad (21/3) sore, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH  reses di tanah kelahirannya, Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kota Bima. Selain...