Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pembukaan Acara TMMD Digelar dengan Prokes Covid19 yang Ketat

Pembukaan TMMD.

Bima, Bimakini.- Acara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang digelar Kodim 1608/Bima, yang dipusatkan di Desa Nonto Tera Kecamatan Monta Kabupaten Bima, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Nor.

Upacara berlangsung secara tertutup di dalam ruangan rapat umum Bupati Bima, Selasa (02/03) dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid_19 yang cukup ketat dengan mengangkat tema Wujud Sinergi Membangun Negeri.

Tamu undangan dibatasi hanya 50 orang yang yang tentunya menggunakan masker, jarak duduk satu meter serta sebelum memasuki ruangan mencuci tangan. Acara ini tentunya jauh berbeda dengan acara sebelum masa Pandemi.

Para undangan terdiri dari Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Gunawan Trihatmoyo, Ketua Pengadilan Raba Bima Haris Tewa SH MH, Kajari Bima Suroto SH MH, Dan Sub Pom Bima Kapten Cpm Fajar Wawan, Seluruh jajaran Danramil Kodim 1608/Bima, Danyonif 742 yang diwakili Letda Inf Ruslin serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bima mengaku bangga pelaksanaan TMMD sudah kali kedua diadakan di wilayahnya, Kabupaten Bima. Dimana sebelumnya berlangsung di Kecamatan Lambu dan kini di Kecamatan Monta.

“Semoga kedepan kita bersama dengan TNI bisa meminimalisir tingkat kriminalitas terhadap warga kita,” ucap pria berambut putih dengan diikuti dengan senyum khasnya.

Menurutnya, kegiatan TMMD harus rutin di laksanakan saban tahun nya dan kedepannya akan menyarankan kepada Bupati untuk selalu kerjasama dengan TNI.

“Kita tingkatkan Kamtibmas yang aman dan nyaman sehingga masyarakat bisa menikmati aktifitasnya dalam mencari nafkah dan mari kita tingkatkan keamanan demi tercipta kondisi pemerintah daerah yang aman,” tukasnya.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyebutkan, acaranya mengacu kepada Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 tentang penentuan APBD Daerah dan peraturan Bupati Nomor 42 tahun 2020 tentang penjabaran APBD Daerah tahun 2021.

“Dan sasarannya adalah pekerjaan jalan tani, deker, bak wudhu yang ada di Desa Nonto Tera, Desa Waro dan Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima,” ujar Kamal.

Dalam kegiatannya yang dimulai sejak pra TMMD pada akhir Februari kemarin hingga 30 hari kedepannya, akan menggelar sosialisasi tentang Protokol Kesehatan Covid_19 dan vaksin hingga penyuluhan hukum dan bahaya narkoba.

“Penyuluhan tentang penghijauan lahan dan hutan serta penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan dan bela negara juga lakukan. Ada juga pelayanan posyandu serta KB kesehatan hingga Pospindu PTM atau Penyakit Tidak Menular,” pungkasnya.

Usai sambutan keduanya, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah TMMD oleh Wakil Bupati Bima yang kemudian diserahkan kembali ke Dandim 1608/Bima. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Upacara penutupan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Kamis 19 Oktober 2023 berlangsung sukses...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD Mayjen TNI Irham Waroihan S.Sos, beserta Tim Wasev TMMD Ke 118 Mayor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Kodim 1608/Bima terus menggarap sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)...