Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Pemilihan Ketua Gagal, Tiga  Anggota Formatur DPD PAN Kota Bima tidak Hadir

Rapat pemilihan Ketua Formatur DPD Pan Kota Bima gagal, setelah rapat tidak dihadiri tiga orang.

Kota Bima, Bimakini.- Rapat formatur menentukan ketua formatur sekaligus Ketua DPD PAN Kota Bima periode 2021-2026 gagal. Pasalnya,  tiga anggota formatur tidak hadir.

Rapat  digelar di Rumah PAN Kota Bima, Sabtu (13/3)  dan hanya dihadiri  dua anggota formatur, yakni Feri Sofiyan dan Yogi Prima Ramadhan. Sementara tiga lainnya, Samsurih, Syamsuddin dan Sarwanda tidak hadir dan tanpa konfirmasi.

Ketua Demisioner DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan usai rapat menjelaskan, pihaknya baru saja melaksanakan rapat formatur di Rumah PAN dan dihadiri hanya dua orang, yakni dirinya dan Yogi Prima Ramadhan. Sementara  tiga orang tidak hadir tidak ada kabar beritanya.

“Tiga orang ini sudah diberikan undangan secara lisan dan vtertulis. Bahkan sudah ada tanda konfirmasi penerimaan undangan. Tapi memilih untuk tidak hadir,” ungkap Feri.

Sesuai amanat Ketua Umum PAN kata Feri, rapat formatur dilaksanakan secara musyawarah. Tidak hadirnya tiga anggota formatur lain, sehingga dianggap tidak ada kata sepakat dan harus dibawa ke DPP.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Memang ada kekecewaan seluruh pengurus PAN dengan ketidakhadiran tiga orang anggota formatur. Padahal ini mestinya dihadiri sesuai amanat Ketua Umum PAN,” terangnya.

Apa yang telah putuskan sesuai kehadiran anggota formatur sambungnya, maka hasil rapat formatur ini akan dibawa ke DPP. “Sesuai usul saran dari seluruh pengurus PAN, hari ini kami akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan hasil rapat formatur ini,” terang Feri.

Tambahnya,  prosesnya di DPP nanti akan diadakan rapat dan akan langsung ditentukan oleh DPP. DPP juga akan mendengarkan hasil rapat formatur.

Feri menambahkan, mengasumsikan bahwa 3 orang yang tidak hadir tersebut tidak sepakat dengan hasil formatur. Tentu ini sangat disesalkan. Karena paling tidak, hadir dulu dalam forum formal, soal sepakat dan tidak urusan nanti.  Karena prosesnya ini harus dilewati sesuai arahan dan perintah dari DPP. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen Dinamika internal partai politik adalah keniscayaan, tergantung situasi dan keadaan parpol tidak bisa dihindari. Menjadi kader partai apapun pasti terjadi...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sebelumnya 7 pengurus nyatakan mudur dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, Jum’at (21/5) kembali hal serupa terjadi. Sebayak 13...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Mengaku sudah tidak nyaman, sejumlah Pengurus DPD PAN Kota Bima memilih hengkang meninggalkan Partai besutan Julkifli Hasan. Surat pengunduran diri sudah...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPW PAN NTB,  H Muazzim Akbar menegaskan, bahwa DPP PAN resmi menunjuk Feri Sofiyan sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua DPD...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sudah resmi menetapkan Feri Sofiyan, SH sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua Dewan Pimpinan...