Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Penataan Ibu Kota Kabupaten Bima di Woha Harus Diprioritaskan

Firdaus, SH

Bima, Bimakini.- Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Firdaus, SH inginkan penataan Ibukota Pemerintah Kabupaten Bima, di Woha, diprioritaskan.

Duta Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengatakan, sebagai Ibukota Kabupaten, penataan Kecamatan Woha harus diprioritaskan Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam periode Bima RAMAH jilid II.

Firdaus mengaku sudah tiga kali menyampaikan keinginan tersebut pada saat rapat dan pertemuan dengan Pemerintah Daerah. Harapannya, Pemda bisa segera tindaklanjuti.

“Tujuan disampaikan keinginan hingga tiga kali tersebut, agar IDP-Dahlan dalam periode kedua ini, bisa terjemahkan visi-misinya,” ujarnya, Senin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, perlunya penataan Ibukota Kabupaten Bima, agar masyarakat bisa manfaatkan sumber daya yang ada sebagai sarana meningkatkan ekonomi. Sehingga geliat ekonomi tidak menumpuk di Kota Bima.

“Di Woha, ada tiga tempat strategis yang bisa dijadikan pusat perekonomian, yaitu Cabang Talabiu, Tente dan Godo untuk ditata dan dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Tambah Firdaus, keinginan tersebut akan terus didorong. “Sudah saatnya membangun daerah bersama lembaga legislatif, eksekutif, yudikatif dan masyarakat tanpa saling mencurigai. Kita juga akan tetap kritik dengan obyektif jika ada kekeliruan kebijakan Pemerintah,” pungkasnya. (BE10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya petani asal Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima memperhatikan kondisi Dam Doro watasan desa setempat yang rusak...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perjalanan Dinas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Tahun 2021, hingga Juni habiskan anggaran lebih dari Rp 3 miliar. Hal...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs Ishaka yang juga Ketua ASDEKSI NTB, kini didaulat oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten/Kota se- NTB diusulkan menjadi...