Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Pengurus Cabor PRSI Dompu Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus.

Dompu, Bimakini. – Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Dompu masa bhakti 2021 – 2025 dibawah Ketua Umum, Muhammad Rasyid Ridha, SH., resmi dilantik Ketua Umum PRSI NTB, Abdul Rahman, SH., di Gedung Darma Wanita, Kamis (25/03).

Selain dihadiri PRSI NTB, pelantikan dan pengukuhan pengurus baru PRSI Kabupaten Dompu itu juga dihadiri Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT., Ketua KONI, Putra Taufan, SH, MH., dan sejumlah pengurus lainya.

Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT., berharap agar kepengurusan baru dapat membawa Dompu kearah yang lebih baik meskipun tidak memilki sarana dan prasarana yang memadai.

“Kedepan semoga sarana dan prasarana renang dapat diwujudkan sebagai upaya meningkatkan prestasi PRSI. Semoga pengurus baru juga dapat menghadirkan atlet-atlet renang baru dan berprestasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PRSI Kabupaten Dompu, Muhammad Rasyid Ridha, SH., mengatakan bahwa, sebelumnya PRSI Kabupaten Dompu berhasil menyumbang prestasi perak dan perunggu tingkat NTB, meskipun sarana dan prasarana seperti kolam renang belum ada.

Kepada pemerintah daerah, dia berharap agar dapat menyiapakan sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi mereka.

“Pemda harus bisa memperjuangan kolam renang berstandar nasional maupun internasional. Dengan tidak punya kolam standar saja PRSI dapat meraih perak dan perunggu, bagaimana kalau sudah ada kolam renang yang memadai,” ungkapnya dihadapan Wakil Bupati Dompu.

Senada disampaikan Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan, SH MH. Katanya, pelantikan PRSI ini menjadi titik awal yang baik untuk membawa olahraga renang dan nama Kabupaten Dompu yang lebih baik.

Katannya, Cabor renang berpotensi menyumbang perak dan emas untuk Kabupaten Dompu kedepan. Meskipun sarana dan sarana di Dompu belum ada, namun sebelumnya telah menyumbang perak dan perunggu.

“Bagaimana kalau ada sarana dan prasarana yang memadai, maka akan menyumbang emas. Ini tentunya meningkatkan prestasi PRSI di Kabupaten Dompu,” terangnya. (BE11)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 176
    Shares
Komentar

Berita Terkait