Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Perangkat Desa Karampi Dilantik

Pelantikan perangkat desa Karampi.

Bima, Bimakini.- Camat Langgudu Kabupaten Bima, hadiri acara pelantikan perangkat Desa Karampi, Selasa (16/03). Pelantikan berlangsung di Kantor Desa dengan standar protokol kesehatan Covid19.

Kades Karampi, Ihwan Muhammad menyampaikan terimakasih kepada Muspika Kecamatan dan PKK Kecamatan Langgudu yang telah hadir dalam pelantikan Romansyah, SPd sebagai Sekretaris dan Hanafi, SPdi sebagai Kepala Bidang Pembinaan masyarakat.

“Untuk perangkat desa yang baru dilantik, mudah-mudahan amanah,” katanya, Selasa (16/03).

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, MM mengatakan, kegiatan ini dirangkaikan dengan tiga agenda yaitu, pertama pelantikan, kedua monitaring tahun 2021, dan ketiga pertemuan rutin ibu penggerak PKK se-Kecamatan Langgudu.

“Pelantikan perangkat desa merupakan amanat Daerah sesuai dengan Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2015 dan Peraturan Bupati nomor 9 tahun 2015 tentang perangkat desa. Sementara batas pelantikan setelah diterbitkan Surat Keputusan yaitu tujuh hari setelah diterbitkan SK oleh Kades,” ujarnya.

Lanjutnya, jabatan diperoleh melalui banyak pengorbanan tenaga, waktu dan do’a. “Untuk itu, paling utama harus terimakasih kepada kedua orang tua dan mertua, keluarga, kerabat serta masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

“Untuk jadi bahan pelajaran perangkat yang baru dilantik, jaga tiga hal utama yang jadi tugas dari Kades, yaitu jaga sikap, arahan dan kepercayaan. Sementara untuk kita semua, dalam beberapa bulan terakhir, banyak hal tidak baik yang terjadi pada anak-anak. Maka, tingkatkan kewaspadaan dan utamakan menjaga anak. Karena sepenting apapun kegiatan kita, anak merupakan harta berharga untuk kita jaga,” pisannya.

Kegiatan dihadiri Kapolsek Langgudu beserta jajaran, Ibu penggerak PKK Kecamatan dan Desa beserta jajaran, TKSK, KUPT PUPR. Acara ditutup dengan penyerahan SK pada perangkat desa yang baru oleh Kades. (BE10)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Dusun Nanga Ni’u Desa Karampi Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, gotong royong membersihkan dan menata jalan ekonomi untuk...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kades Keli, Drs Ramli melantik 18 Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) Kamis (18/3). Mereka  dipilih secara demokratis. Pelantikan bertempat di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Setelah mendapat rekomendasi dari Pemerintah Kecamatan Madapangga, Senin (15/3). Kepala Desa (Kades) Ncandi, M. Said H. Mansyur melantik Abidin, S. Pd sebagai...

Opini

Oleh: Alan Ananami (Kader Himpunan Mahasiswa Islam) “Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban...