Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Personel TNI “Tanam” Wawasan Kebangsaan ke Pelajar dan Warga Sekitar

Kegiatan wawasan kebangsaan.

Bima, Bimakini.- Hari kedua kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 pada tiga desa rawan konflik di wilayah Monta Dalam Kabupaten Bima, puluhan personil gabungan terus melebarkan “sayapnya”.

Kali ini kata Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, pihaknya terjun memberikan sekaligus menanamkan ilmu atau wawasan terkait dengan kebangsaan pada masyarakat sekitar.

“Sasarannya adalah ke para pelajar SMA dan sederajat hingga kepada masyarakat sekitar. Mulai dari anak muda, orang tua sekitar yang ada,” jelasnya kepada wartawan Kamis (04/02) sore.

Dalam kegiatan tersebut sambungnya, menerjunkan puluhan personilnya yang bekerjasama dengan aparat kepolisian Polsek Monta, juga dari dari Personil Kompi A sebanyak 24 orang, Koramil 07/ Monta 10 hingga TNI AU.

“Dari Polsek sekitar ada empat yang yang ikut turun dibantu Tukang Dim enam orang, Zibang 4 orang serta melibatkan sekitar 20 masyarakat,” rincinya kepada wartawan.

Kegiatan itu katanya berlangsung sejak pukul 08.00 WITA hingga selesai pada Kamis (04/03) kemarin yang dipimpin Letda Inf Agus Z.

Kegiatan ini urainya, berlangsung aman dan tertib serta mendapatkan respon baik hingga antusiasme masyarakat serta pelajar sekitarnya. (BE09)

Share
  • 15
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, akhirnya menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pasca-rampung didirikan Kodim 1608/Bima melalui program Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke-110, Pos Keamanan Terpadu (Pospamdu) yang dibangun tepat diperbatasan Desa Nontotera dan...