Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polsek Madapangga Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan Warga Tambe

Kanit Reskrim, Bripka. Heri Kuswanto

Bima, Bimakini.- Kasus penganiayaan dua warga Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rian (15) dan Fadli (16), yang terjadi di Dusun Sambitangga Desa Rade Kecamatan Madapangga pada Sabtu (27/3), sekitar pukul 21.202 Wita. Penganiayaan itu berbuntut terjadinya aksi blokade jalan lintas Bima – Dompu, Senin (29/3), sekitar pukul 13.10 Wita.

Aksi blokade jalan yang dilakukan oleh keluarga korban dan warga Desa Tambe tersebut disesalkan oleh jajaran Polsek Madapangga, karena salah satu dari terduga pelaku sudah diamankan.

“Salah satu terduga pelaku penganiayaan terhadap warga Tambe itu diamankan pada Ahad (28/3), sekitar pukul 15.00 Wita. Yakni sebelum aksi blokade jalan lintas Bima – Dompu dihadang keluarga korban dan warga Tambe,” ujar Kapolsek Madapangga melalui Kanit Reskrim, Bripka. Heri Kuswanto, Senin malam (29/3).

Kata Heri, pasca mendapat laporan dari keluarga korban pada Sabtu malam (27/3), kita melakukan penyelidikan. Yakni memintai keterangan saksi – saksi dan mengumpulkan barang bukti.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, diduga kuat S (20) asal Desa Rade adalah salah satu pelaku penganiayaan terhadap warga Tambe. Selanjutnya yang bersangkutan diamankan saat bekerja di sawah, kemudian digiring ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Lanjutnya, pengungkapan sebuah kasus tidak segampang membalik telapak tangan, untuk itu diharapkan kepada keluarga korban dan warga Tambe agar bersabar. Apalagi sebutnya, kaitan masalah ini kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkapnya dan terbukti mampu mengamankan salah satu dari terduga pelaku,” jelasnya.

Ditambahkannya, negara kita adalah negara hukum, untuk memeroses segala sesuatu ada tahapan atau aturan main yang harus dilaksanakan. Termasuk masalah ini banyak hal yang harus dilakukan, karena tidak mungkin mengamankan seseorang tanpa dasar hukum yang jelas,” kisahnya. (BE07)

Share
  • 102
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Anggota Polsek Sape akhirnya mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana penganiayaan seorang warga terluka parah di sekitar SDN 2 Sape, Rabu (02/06)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ikatan Pemuda Peduli Pelestarian Lingkungan (IP3L) Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menghadang jalan lintas Bima – Sumbawa, Selasa (25/5), sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pihak keamanan mendamaikan remaja Desa Sondo dan Nontotera, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB, yang  terlibat bermasalah penganiayaaan, Jumat (21/5/202) di Pospamdu Koramil...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Laskar Terpelajar Donggo – Soromandi (LTDS) memblokade jalan dan menanam pisang di jalan rusak. Rabu Sore, (19/5) tepatnya di Desa O’o, mereka...