Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Reses di Rontu, Syamsurih Bantu Sarana Olahraga

Kota Bima, Bimakini.-  Ahad (21/3) sore, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH  reses di tanah kelahirannya, Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kota Bima.

Selain menjaring aspirasi, duta PAN itu juga menyerahkan bantuan bola volly dan bola sepak bagi kegiatan kepemudaan. Bantuan di serahkan pada perwakilan karang taruna.

Berbagai masukan diberikan masyarakat Rontu padanya. Diantaranya meminta pengembangan wisata alam di kawasan mata air Oi Si’i. Dimana dahulu menjadi primadona bagi masyarakat Kota Bima. Apalagi kini ada  air terjun disekitar kawasan itu.

Menjawab harapan warga, Syamsurih menyampaikan beberapa poin tentang rencana pengembangan wisata alam Oi S’i. Saat ini status aset Oi Si’i merupakan milik Pemkab Bima melalui PDAM.

“Ini kemudian menjadi kendala, untuk itu Pemkot Bima saat ini sedang melakukan upaya agar seluruh aset Pemkab bima ada di kota Bima dapat dialihkan. Termasuk berkoordinasi dengan mendagari dan KPK RI,” terangnya.

Sementara mengenai rencana pembangunan di Kelurahan Rontu tahun anggaran 2021 sangat besar. Yaitu pengaspalan jalan rontu-Nitu dan Rontu-Oi Si’i serta penataan lapangan olahraga.

Disampaikannya,  pemerintah daerah di seluruh Indonesia sedang melakukan rekofusing anggaran untuk penanganan Pendemi Covid-19. Kota Bima sendiri harus mengalihkan anggaran kurang lebih 48 milyar.

Anggaran tersebut ada dari DAU yang dipangkas langsung oleh pusat dan ada pula di daerah. Tentunya akibat rekofusing ini bayak program pembangunan terpaksa di tunda. Karena berkurang alokasi anggaran belanja langsung dan belanja modal. (BE06)

Share
  • 17
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah kesibukannya mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Kota Bima, Amiruddin tergugah memberdayakan puluhan kelompok tani dan ternak. Duta Partai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah menjalani reses selama enam hari, Kamis (25/3) DPRD Kota Bima Rapat Paripurna Ke – 8   Masa Sidang II Tahun Dinas...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah peternak unggas di Kota Bima dibuat resah dengan masuknya ayam karkar atau ayam beku dari luar daerah. Kondisi ini pun...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan terus turun menyerap aspirasi masyarakat. Tidak saja di dapilnya, Selasa malam (23/3) menyempatkan diri mendampingi...