Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Reses di Rontu, Syamsurih Bantu Sarana Olahraga

Kota Bima, Bimakini.-  Ahad (21/3) sore, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH  reses di tanah kelahirannya, Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kota Bima.

Selain menjaring aspirasi, duta PAN itu juga menyerahkan bantuan bola volly dan bola sepak bagi kegiatan kepemudaan. Bantuan di serahkan pada perwakilan karang taruna.

Berbagai masukan diberikan masyarakat Rontu padanya. Diantaranya meminta pengembangan wisata alam di kawasan mata air Oi Si’i. Dimana dahulu menjadi primadona bagi masyarakat Kota Bima. Apalagi kini ada  air terjun disekitar kawasan itu.

Menjawab harapan warga, Syamsurih menyampaikan beberapa poin tentang rencana pengembangan wisata alam Oi S’i. Saat ini status aset Oi Si’i merupakan milik Pemkab Bima melalui PDAM.

“Ini kemudian menjadi kendala, untuk itu Pemkot Bima saat ini sedang melakukan upaya agar seluruh aset Pemkab bima ada di kota Bima dapat dialihkan. Termasuk berkoordinasi dengan mendagari dan KPK RI,” terangnya.

Sementara mengenai rencana pembangunan di Kelurahan Rontu tahun anggaran 2021 sangat besar. Yaitu pengaspalan jalan rontu-Nitu dan Rontu-Oi Si’i serta penataan lapangan olahraga.

Disampaikannya,  pemerintah daerah di seluruh Indonesia sedang melakukan rekofusing anggaran untuk penanganan Pendemi Covid-19. Kota Bima sendiri harus mengalihkan anggaran kurang lebih 48 milyar.

Anggaran tersebut ada dari DAU yang dipangkas langsung oleh pusat dan ada pula di daerah. Tentunya akibat rekofusing ini bayak program pembangunan terpaksa di tunda. Karena berkurang alokasi anggaran belanja langsung dan belanja modal. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...