Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Semangati Anggota dan Masyarakat, Dandim Bima Jadi Kuli Bangunan

Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal ikut jadi kuli.

Bima, Bimakini.- Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, yang juga selaku Dansatgas TMMD ikut terlibat langsung dalam pengerjaan pembangunan sejumlah proyek pekerjaan fisik pada ketiga desa rawan konflik di Kecamatan Monta.

Pria asal Aceh tersebut, bahkan rela berjibaku menjadi kuli bangunan dalam membantu percepatan proyek pembangunan fisik, yang dikerjakan semenjak pra-TMMD hingga belasan hari berlangsungnya pada ketiga desa yang di kenal dengan zona merah tersebut.

“Supaya cepat selesai pengerjaannya. Kita kebut sama-sama sekaligus memberi dukungan serta menyemangati para anggota dan masyarakat sekitar,” ucap Kamal kepada wartawan di lokasi TMMD.

Mengingat jua kata alumni pesantren ini, cuaca yang tidak menentu belakangan ini, hingga menghambat proses pembangunan sejumlah proyek fisik maupun non fisik dalam proses TMMD yang berlangsung hingga akhir Maret 2021 ini.

Karena jua dibeberkan Dandim 1608/Bima ini, pengerjaan sejumlah proyek fisik dan non fisik terhambat akibat cuaca yang tidak menentu belakangan ini. Utamanya pembangunan jembatan mini penghubung di jalan tani milik warga sekitar, pernah tergerus banjir meskipun bangunan yang sudah mencapai puluhan persen.

“Juga ada pekerjaan proyek lain yang terhambat karena cuaca ini. Makanya kita benar-benar kebut mumpung cuaca lagi bersahabat,” ujar.

Ia menginginkan, sejumlah pekerjaan proyek fisik segera terselesaikan agar masyarakat juga cepat “menikmati” atau menggunakan fasilitas yang mereka bangun, mengingat jalan tersebut benar-benar dibutuhkan masyarakat sekitar.

Serta harapannya, semangat para anggota nya tidak pernah kendor meskipun cuaca buruk yang menerjang wilayah sekitar.

“Juga kepada masyarakat agar semangat gotong royongnya kembali muncul dalam mempercepat sejumlah pekerjaan ini,” tutupnya.

Pantauan media ini di lokasi TMMD, semangat TNI dalam membangun sejumlah proyek fisik pada ketiga desa rawan konflik ini cukup tinggi. Meskipun hujan mengguyur wilayah sekitar, proses pekerjaan tetap berlangsung dan jua dibantu masyarakat sekitar. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pasca-rampung didirikan Kodim 1608/Bima melalui program Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke-110, Pos Keamanan Terpadu (Pospamdu) yang dibangun tepat diperbatasan Desa Nontotera dan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Seluruh pekerjaan proyek Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 pada ketiga desa yang menjadi lokasi TMMD, akhirnya berhasil dituntaskan dengan baik...