Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sisir Lokasi Proyek, Kasiter Korem dan Dandim Salut Perkembangan Pekerjaan TMMD

Pengecekan lokasi pekerjaan proyek TMMD.

Bima, Bimakini.- Menjelang masa berakhirnya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Kecamatan Monta, Kasiter Korem 162/WB didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyisir sejumlah lokasi sasaran TMMD.

Dengan menggunakan kendaraan seadanya, mereka menyisir hingga ke bagian pelosok yang susah dilewati untuk melihat perkembangan pembangunan proyek yang tinggal sepekan lagi berakhir tersebut.

“Hasil pantauan kita, perkembangannya luar biasa. Bahkan sudah ada yang selesai 100 persen. Semoga cepat selesai semuanya,” ujar Kamal kepada wartawan usai meninjau lokasi.

Mulai dari pengerjaan proyek pembuatan jalan tani dan deker, pos pengamanan, pengerjaan rahabilitasi masjid hingga pengerjaan penuntasan proyek non fisik yang jua menyasar pelosok wilayah kampung yang kerap berseteru tersebut.

“Semua pekerjaan proyek fisik ini sudah nyaris rampung 100 persen. Dan saya selaku Dansatgas TMMD terus mengawal pengertiannya,” tuturnya.

Pihaknya mengaku tidak hanya mendesak mempercepat pengerjaan, melainkan juga mengecek kerapian dan kemantapan pengerjaan. Agar katanya nantinya awet dan tidak cepat rusak di hantam cuaca dan badai seperti hal nya banjir dan lainnya.

Kini sisa waktu selama kurang lebih sepekan ini tegas Dandim, pihaknya terus konsen menuntaskan pengerjaan hingga tepat di puncak akhir Maret nanti, semua pengerjaan proyek mereka benar-benar tuntas.

Ia juga berharap tingginya partisipasi masyarakat sekitar dan stakeholder, tidak pernah kendor dalam membantu menuntaskan mengerjakan proyeknya agar nanti bisa digunakan cepat mungkin oleh warga sekitar. (BE09)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, akhirnya menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pasca-rampung didirikan Kodim 1608/Bima melalui program Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke-110, Pos Keamanan Terpadu (Pospamdu) yang dibangun tepat diperbatasan Desa Nontotera dan...