Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Syamsurih Sesalkan Pejabat  Saling Tunjuk Solah Lahan Kadole

Syamsurih, SH

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Ketua DPRD kota Bima, Syamsurih, SH menyesalkan sikap pejabat Perkim dan BPBD saling tunjuk soal lahan relokasi banjir di kawasan Kadole.

Terkait musibah banjir kemarin, ada hal perlu dievaluasi. Yaitu harus dibangunnya drainase induk untuk mengantisipasi volume air hujan tinggi.

“Jangan saling tuding siapa salah dan benar, saya selaku pimpinan DPRD sudah lakukan koordinasi dengan kepala daerah dan TAPD,” kata  duta PAN itu pada awak media, Selasa (23/3).

Dirinya sudah berkoordinasi dengan kepala daerah dan TAPD untuk mengalihkan anggaran Rp 1 miliar untuk pembangunan drainase induk di kawasan pemukiman Kadole. Ini  dianggap urgen, karena hasil tinjauan di perumahan, belum ada drainase induk. Karena drainase yang sudah ada baru diperuntukan untuk rumah tangga.

Dengan alokasi anggaran Rp 1 miliar, kata dia, dapat secepatnya dibangun drainase induk guna antispasi volume air hujan tinggi, seperti kemarin. “Ini langkah cerdas pimpinan DPRD dan kepala daerah, momentum rekofusing diprioritaskan persoalan penanganan banjir kemarin di Kadole,” terangnya.

Mengenai kelayakan lahan Kadole, tegas Syamsurih, dianggapnya memenuhi dan harga murah. Selanjutnya bagaimana pembangunan sarana penunjangnya, seperti drainase dimaksimalkan.

“Hanya saja sejak tahun 2020 ada sedikit kendala pendemik Covid19, sehingga banyak anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Pun tahun ini, namun tentunya atasi banjir kemarin akan jadi prioritas,” katanya.

Termasuk tempat layanan kesehatan dan pendidikan akan diupayakan dibangun semua. (BE06)

Share
  • 15
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, akan membangun 185 unit rumah khusus untuk masyarakat terdampak bencana banjir tahun...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Perkim dan BPBD Kota Bima saling tunjuk siapa paling bertanggungjawab terhadap pengadaan lahan pembangunan rumah relokasi banjir di Kawasan Kadole....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ternyata keengganan waga bantaran sungai di Kelurahan Paruga untuk pindah ke rumah relokasi banjir di wilayah Kadole disebabkan belum adanya fasilitas...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan rumah relokasi bagi warga korban banjir bandang tahun 2016 dan bantaran sungai hingga awal tahun 2020 tidak kunjung tuntas. Salah...