Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tahun 2021 Dana BOS di Kabupaten Bima Naik

Nasaruddin, MPd

Bima, Bimakini.- Dunia pendidikan khusus SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bima mendapat angin segar. Pasalnya, di tahun 2021 ini terjadi kenaikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Untuk SD kenaikan Rp. 50.000 per siswa dan SMP Rp. 90.000 per siswa,” ujar Kabid Dikdas Dikbudpora Kabupaten Bima, Nasaruddin, MPd, di SDN 5 Sila, Senin (8/3).

Kata Kabid Dikdas, sebelumnya dana BOS yang diterima oleh siswa SD sebesar Rp. 900.000, karena terjadi kenaikan di tahun 2021. Maka per siswa akan menerima dana BOS sebesar Rp. 950.000. Sedangkan untuk siswa SMP yang sebelumnya menerima dana BOS sebesar Rp. 1.100.000 menjadi Rp. 1.190.000.

“Kenaikan dana BOS ini patut disyukuri, karena tidak semua daerah dinaikan dana BOS. Seperti di Kota Bima tidak mendapat kenaikan dana BOS,” tuturnya.

Selain kenaikan dana BOS, sebutnya, mengacu ke Permendikbud nomor 06 Tahun 2021. Walau pun jumlah siswa di sekolah kurang dari 60 orang, sekolah tetap menerima dana BOS sebanyak 60 orang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sesuai aturan baru, walau pun siswa hanya 12 orang. Pihak sekolah tetap menerima dana BOS sebanyak 60 orang,” ungkapnya.

Setelah ada kenaikan dana BOS ini, dirinya berharap kepada Kepala Sekolah (Kasek) dan jajarannya untuk berlomba – lomba meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga ke depan, dunia pendidikan di Kabupaten Bima lebih maju.

“Semoga kenaikan dana BOS ini menjadi motivasi bagi Kasek dan jajarannya untuk memajukan mutu pendidikan,” pintanya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Rabu (2/8) saat menjadi Pembina apel pagi pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Pemerintah Kabupaten Bima di bawah kepemimpinan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati H. Dahlan M.Noer kembali mempertahankan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora)  Kabupaten Bima, Zunaiddin, SSos, MSi, berkomitmen untuk mereplikasi  metode pembelajaran TaRL di seluruh sekolah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin MM mengimbau seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Kecamatan Madapangga untuk meningkatkan cakupan vaksinasi...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala SDN Inpres Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Hafsah SPd diduga kelola dana Bos sepihak. Hal itu dilakukan Kepsek setempat selama dua...