Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tangkal Covid19 Saat TMMD, Kodim Bima Gelar Serbuan Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi Covid19.

Bima, BimaEkspres.-Tentara Nasional Indonesia dan Polri wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Jumat (19/03) melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi prajurit. Kegiatan secara virtual tersebut dipantau langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Agus Prabowo di Denpasar Bali.

Dua petinggi TNI dan Polri ini, juga memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di seluruh daerah wilayah Bali dan Nusa Tenggara, melalui aplikasi zoom meeting. Termasuk wilayah Korem 162/WB dan Polda NTB.

Di Bima, Serbuan Vaksinasi Covid-19 berlangsung di aula Markas Kodim 1608/Bima dan lokasi pusat kegiatan di gelaran acara TMMD 110. Seluruh personil TNI wilayah Kodim Bima dan dipimpin langsung Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

“Kegiatan serbuan vaksinasi merupakan program TNI sesuai arahan Panglima TNI, untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi,” jelas Dandim 1608/Bima.

Vaksinasi katanya sebagai respons atas pandemi Covid-19, hingga saat ini belum berakhir. Sehingga perlu penanganan yang ekstra dan strategi tepat oleh pemerintah dan instansi lainnya yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19.

“Akselerasi penanganan Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama terutama TNI, Polri dan aparat pemerintah sebagai pilar dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat,” jelas Dandim.

Kegiatan itu lanjutnya, bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan TMMD 110 yang berpusat di Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolouwi Kecamatan Monta. Sehingga, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi terhadap prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD.

“Jadi, dua program kegiatan ini kita jalankan di hari ke-17 TMMD 110. Kegiatan TMMD jalan, dan vaksinasi juga jalan,” pungkas Dandim.

Untuk diketahui, di wilayah Korem 162/WB, Serbuan Vaksinasi Covid-19 dipimpin oleh Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani. Melalui video conference (Vicon), Panglima TNI dan Kapolri menanyakan terkait persiapan, jumlah prajurit yang divaksin dan lain-lain.

Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi awal tahap pertama memang mengalami beberapa kendala. Namun, setelah vaksinasi tahap kedua hingga keempat, sudah tidak ada kendala.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semua lancar terkoordinasi dengan baik dan semua parjurit sehat-sehat,” katanya melalui Vicon.

Di NTB lanjut Danrem, telah dibentuk Batalyon Vaksinator TNI-Polri berjumlah 1.175 orang. Terdiri dari 725 dari Polri, 315 dari TNI dan sisanya dari Dikes. “Ini bergerak di seluruh kabupaten dan kota apabila dilaksanakan vaksinasi,” sebutnya.

Tujuan pembentukan Batalyon Vaksinator TNI-Polri jelas Danrem, untuk membantu secara maksimal program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Jumlah total prajuri yang divaksinasi hari ini sebanyak 297 orang. TNI AD 157 orang, Polri 75 orang dan TNI AU 15 orang.  Untuk jajaran Korem sudah mencapai 70 persen. Untuk jajaran Polda hampir 8 ribu personil (75 persen) dari 10 ribu anggota Polda NTB. (BE09)

Share
  • 9
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, akhirnya menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pasca-rampung didirikan Kodim 1608/Bima melalui program Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke-110, Pos Keamanan Terpadu (Pospamdu) yang dibangun tepat diperbatasan Desa Nontotera dan...