Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tim Penggerak PKK Desa dan Kecamatan Langgudu Rutin Bahas Masalah Sosial

Pertemuan PKK di Langgudu.

Bima, Bimakini.- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, rutin bahas kemampuan dalam mengahadapi masalah sosial. Pertemuan berlangsung di Aula Kantor Desa Karampi, Selasa (16/3).

Ketua penggerak PKK Kecamatan, Interra, SPdi mengatakan, semangat ibu penggerak PKK untuk agendakan pertemuan rutin, sangat luar biasa. Saat ini, pertemuan berlangsung di Desa Karampi yang berlokasi dibagian selatan Kecamatan Langgudu dengan keadaan jauh dari akses kelayakan pelayanan Kantor Kecamatan dan jalan yang tidak di aspal, sehingga harus tempuh jalur laut menggunakan perahu motor.

“Dengan semangat kebersamaan PKK Kecamatan dan PKK Desa yang ada dibagian utara, tempuh jalur laut dengan perahu motor menuju Desa Karampi untuk pertemuan rutin. Sementara desa lain yang ada dibagian selatan seperti Desa Waduruka, langsung merapat di Desa Karampi,” katanya, Selasa (16/03).

Lanjut In sapaan akrabnya, dengan semangat kebersamaan yang dibangun, sampailah di Desa Karampi dalam keadaan selamat. Diharapkan pengurus desa melengkapi administrasi kepengurusan dan serahkan ke Sekretaris PKK Kecamatan.

“Semoga kebersamaan dan kekompakan yang berlangsung hari ini, bisa dipertahankan dan ditingkatkan dikemudian hari. Sementara untuk Ibu PKK yang sudah senior, diharapkan terus berikan bimbingan yang berkesinambungan pada tim,” ujarnya.

Kata In, pertemuan dirangkaikan dengan kajian untuk tingkatkan keimanan yaitu dengan pembahasan membentuk majelis taklim untuk menjawab ragam kejadian sosial yang banyak memberi dampak negatif bagi kehidupan anak-anak sebagai generasi baru ini.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan aman sampai kembali pada kediaman masing-masing,” pungkanya. (BE10)

Share
  • 9
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Tim Penggerak PKK se Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, bersilaturrahim dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Kamis (8/10/2020). Gubernur mengungkapkan, peran PKK...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Peningkatan kapasitas perempuan terus menjadi perhatian dan program TP. PKK Provinsi NTB. Seluruh upaya dan kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, termasuk...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Syamsuddin menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.– Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB melaksanakan Roadshow dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-54 Tahun 2017...