Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tim Wasev Kaget Lihat Perkembangan Proyek yang Nyaris Tuntas

Tim Wasev Paban II/Puan Ter Sterad meninjau perkembangan pekerjaan fisik TMMD.

Bima, Bimakini.- Kunjungan kerja Tim Wasev Paban II/Puan Ter Sterad, untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD yang ke-110 di wilayah Kodim 1608/Bima, diwarnai aksi decak kagum.

Tim yang langsung dihadiri Kolonel Inf Edi Saputra dan anggotanya Letkol Inf Hipni Maulana Farhan, mengaku kaget melihat perkembangan pembangunan proyek pada tiga desa yang dikenal rawan konflik tersebut.

“Luar biasa, saya apresiasi sekali ke kodim Bima dan jajarannya hingga sasarannya terlaksana dengan baik. Ini sudah hampir tuntas,” ujar Edi Saputra kepada media ini.

Dari hasil penelusuran pihaknya ke sejumlah lokasi proyek pembangunan fisik, ia mengaku menemukan sudah nyaris mencapai 100 persen. Mulai dari pembangunan jalan tani, rehabilitasi masjid dan lainnya.

“Hampir 100 persen seluruhnya dan semoga secepatnya dapat dimanfaatkan warga dengan baik,” harapnya saat meninjau perkembangan pembangunan Masjid di Desa Waro.

Ia mengingatkan agar pembangunan sejumlah proyek dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan aparat. Utamanya pembangunan pos terpadu dan lainnya.

“Harus tetap digunakan, jangan sampai selesai TMMD pos tersebut tidak berfungsi serta adanya kegiatan non fisik tentang penggalangan terhadap tokoh-tokoh pemuda yang awalnya sering terjadi perkelahian antar kampung dan kita harapkan selesai TMMD tidak ada lagi
kejadian tersebut,” tegasnya.

Selain pembangunan Pospamdu, dalam TMMD ini juga memiliki sasaran fisik pembukaan jalan usaha tani di Desa Nontotera sepanjang 1400×5 meter, pembuatan deker jalan usaha tani dengan ukuran 2×5 meter.

Terdapat juga pekerjaan WC masjid nurul Hidayah di Desa waro sepanjang 3×2, 5 meter, pembuatan bakal wudhu masjid Nurul Hidayah 4×2 meter dan pemasangan keramik Masjid Almutaqqin di Desa Tolo Uwi.

Sementara sasaran non fisik memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara, hukum, bahaya narkoba, reproduksi dan stanting. Selain itu juga penghijauan lahan dan hutan, posyandu dan KB kesehatan, Prokes COVID-19 dan vaksinasi, posbindu dan PTM. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, akhirnya menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pasca-rampung didirikan Kodim 1608/Bima melalui program Tentara Manunggal Desa (TMMD) ke-110, Pos Keamanan Terpadu (Pospamdu) yang dibangun tepat diperbatasan Desa Nontotera dan...