Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tim Wasev Kaget Lihat Perkembangan Proyek yang Nyaris Tuntas

Tim Wasev Paban II/Puan Ter Sterad meninjau perkembangan pekerjaan fisik TMMD.

Bima, Bimakini.- Kunjungan kerja Tim Wasev Paban II/Puan Ter Sterad, untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD yang ke-110 di wilayah Kodim 1608/Bima, diwarnai aksi decak kagum.

Tim yang langsung dihadiri Kolonel Inf Edi Saputra dan anggotanya Letkol Inf Hipni Maulana Farhan, mengaku kaget melihat perkembangan pembangunan proyek pada tiga desa yang dikenal rawan konflik tersebut.

“Luar biasa, saya apresiasi sekali ke kodim Bima dan jajarannya hingga sasarannya terlaksana dengan baik. Ini sudah hampir tuntas,” ujar Edi Saputra kepada media ini.

Dari hasil penelusuran pihaknya ke sejumlah lokasi proyek pembangunan fisik, ia mengaku menemukan sudah nyaris mencapai 100 persen. Mulai dari pembangunan jalan tani, rehabilitasi masjid dan lainnya.

“Hampir 100 persen seluruhnya dan semoga secepatnya dapat dimanfaatkan warga dengan baik,” harapnya saat meninjau perkembangan pembangunan Masjid di Desa Waro.

Ia mengingatkan agar pembangunan sejumlah proyek dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan aparat. Utamanya pembangunan pos terpadu dan lainnya.

“Harus tetap digunakan, jangan sampai selesai TMMD pos tersebut tidak berfungsi serta adanya kegiatan non fisik tentang penggalangan terhadap tokoh-tokoh pemuda yang awalnya sering terjadi perkelahian antar kampung dan kita harapkan selesai TMMD tidak ada lagi
kejadian tersebut,” tegasnya.

Selain pembangunan Pospamdu, dalam TMMD ini juga memiliki sasaran fisik pembukaan jalan usaha tani di Desa Nontotera sepanjang 1400×5 meter, pembuatan deker jalan usaha tani dengan ukuran 2×5 meter.

Terdapat juga pekerjaan WC masjid nurul Hidayah di Desa waro sepanjang 3×2, 5 meter, pembuatan bakal wudhu masjid Nurul Hidayah 4×2 meter dan pemasangan keramik Masjid Almutaqqin di Desa Tolo Uwi.

Sementara sasaran non fisik memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara, hukum, bahaya narkoba, reproduksi dan stanting. Selain itu juga penghijauan lahan dan hutan, posyandu dan KB kesehatan, Prokes COVID-19 dan vaksinasi, posbindu dan PTM. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Upacara penutupan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Kamis 19 Oktober 2023 berlangsung sukses...