Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tukin di Seluruh Indonesia Masih Proses Input Data

Ihya Gazali, SSos

Kota Bima, Bimakini.- Molornya realiasi pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau tukin bukan saja terjadi di Kota Bima, namun seluruh Indonesia.

Kepala Bagian Organisasi, Setda Kota Bima, Ihya Ghazali S.Sos pada Bimakini.com mengatakan, untuk tukin saat ini seluruh pemda se-Indonesia sedang melakukan input data melalui aplikasi simona kemendagri.

Setelah itu akan divalidasi kembali. “Sebenarnya progres saat ini Kota Bima merupakan salah satu dari 5 kota kabupaten se-NTB yang sudah melakukan input diaplikasi si Mona,” ungkap Ghazali.

Lanjutnya, sesuai rilis resmi Ditjen Bina Keuangan Daerah akhir Februari 2021, dapat dilihat pada kolom sebelah kiri dalam aplikasi Simona untuk daerah yang sudah lakukan upload. Sementara pada kolom sebelah kanan yang belum. Bahkan ada daerah yang sama sekali tidak memiliki simona. “Progres kami sudah 90 persen, dalam 2 hari kedepan insyaallah tuntas. Kita tinggal satu tahap,” terang Ghazali.

Untuk informasi, ada sekitar 3677 PNS yang mendapatkan TPP.  “Insyallah jika tidak ada halangan Maret awal ini akan dilakukan pembayaran TPP untuk bulan Januari dan Februari,” ujar mantan Kabag Humas.

Pihaknya sedang menuntaskan kendala yang dihadapi. Adanya pergerakan mutasi pegawai baik yang masuk, mutasi internal OPD dan eksternal antar OPD. “Karena itu data ini harus valid karena menyangkut hak orang, karena dialam aplikasi nanti akan tertera besaran masing-masing pns, ” tegasnya. (BE06)

Share
  • 40
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sempat jadi polemik, akhirnya Pemkot Bima sejak pekan lalu sudah mulai membayangkan uang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau lebih dikenal Tunjangan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menilai,  jika ada ASN atau siapapun yang tidak paham tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Saat kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) oleh DPRD Kota Bima, banyak pegawai Pemkot Bima mengeluhkan kejelasan realisasi pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-   Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan S.Adm desak Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE mencopot seluruh Kepala Puskesmas , karena...