Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tuntut Transparansi DD, Ampera Gedor Kantor Desa Rasabou

Aksi Ampera.

Bima, Bimakini.- Tuntut transparansi Dana Desa Tahun 2020, Aliansi Masyarakat Peduli Desa Rasabou (Ampera) gedor kantor desa setempat, Kamis (18/3), sekitar pukul 09.43 Wita.

Korlap Aksi Doni Perdana menyampaikan, penggunaan anggaran DD Tahun 2020 diduga tidak transparan. Hal itu terbukti, saat kita minta APBDes beberapa waktu, Kades enggan untuk memberikannya.

“Saya selaku Korlap pernah minta APBDes, tapi tidak diberikan dengan alasan tidak jelas,” ujarnya.

Selain itu, menduga anggaran hasil penjualan aset desa yakni mobil pengangkut sampah di tahun 2019 digelapkan. “Tak hanya itu, Pemdes diduga kuat melakukan pungutan liar abggaran BLT DD,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sambung anak mantan Kades Rasabou  itu, juga menduga penyalahgunaan anggaran kegiatan penanggulangan bencana/penanganan covid19. “Termasuk dugaan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak tepat sasaran,” ungkapnya.

“Apabila aksi hari ini tidak ada tanggapan dari Kades, maka kami akan melakukan aksi susulan dengan massa yang lebih banyak,” ujarnya.

Aksi tersebut mendapat pengawalan dari Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bima dan diback up oleh anggota Polsek Bolo.(BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terkait Program Land Consoludation (LC) Tahun 2009 di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima, pihak BPN Bima dituding cuci tangan dan tidak bertanggung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dam Doro di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima rusak parah. Akibatnya tidak dapat menampung debit air untuk kebutuhan pertanian di wilayah desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar rapat kerja di Masjid As – Suada desa setempat, Sabtu...