Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tutup TMMD, Danrem Puji Kondusifitas dan Angka Kriminalitas yang Menurun

Danrem 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, memuji pelaksanaan TMMD di Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han, akhirnya menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di ruang rapat utama Pemda Bima, Rabu (31/03).

Sebelum menutup TMMD, Rizal Ramdani didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal berikut rombongan nya, meninjau langsung lokasi TMMD di wilayah Teritorial Kodim 1608 Bima di Kecamatan Monta.

Dalam sambutan penutupnya, pihaknya sengaja memilih daerah di NTB, terlebih di Bima yang melekat dengan image bentrok dan kriminalitas tinggi. Bima pun katanya menjadi lokasi TMMD perdana karena memiliki tingkat konflik yang tinggi dibanding daerah lainnya di NTB.

“Biasanya dalam setahun TMMD hanya dua kali saja, tapi sekarang setahun ada tiga kali. Dan Bima dijadikan daerah pertama setelah Lombok Tengah dan Dompu,” ujarnya.

Hasil pantauan nya selama TMMD, terlebih setelah melihat langsung suasana wilayah TMMD, ia mengaku antusiasme dan bangga. Terlebih katanya angka kriminalitas di daerah sekitar menurun.

“Saya lihat tadi masyarakatnya senang sekali dan berjanji akan meramaikan Masjid untuk salat berjamaah. Semoga kedepannya semakin kondusif,” ucapnya dengan raut tersenyum.

Dalam pelaksanaan TMMD sambungnya, memang diprioritaskan pada daerah-daerah yang rawan konflik seperti di Bima, supaya masyarakat sadar akan pentingnya keamanan.

“Dalam tingkat kriminalitas memang di dominasi oleh tingkat ramaja, maka dari itu tugas ini merupakan PR para Dandim dan Kapolres supaya bisa mengadakan kegiatan yang positif terhadap para generasi muda ke depanya,” tantangnya.

Ia terus mengucapkan rasa syukur karena dalam pelaksanaan TMMD yang ke 110 tahun 2021 ini, berjalan dengan aman dan baik. Serta katanya benar-benar mampu menekan angka kriminalitas dan menciptakan kondusifitas.

Danrem juga secara pribadi mengucapkan selamat kepada Bupati atas dilantiknya kembali sebagai Bupati Bima yang kedua periode. “Mudah-mudahan Bima ke depannya akan semakin maju dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri berharap, ke depan hubungan nya bersama dengan TNI bisa terus ditingkatkan untuk meminimalisir tingkat kriminalitas terhadap warga Bima.

“Kegiatan TMMD harus rutin dilaksanakan setiap tahun, saya akan terus berusaha untuk selalu bekerja sama dengan TNI. Kita tingkatkan wawasan dan upaya kita semua dalam menimalisir keadaan,” ucapnya. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Upacara penutupan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Kamis 19 Oktober 2023 berlangsung sukses...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD Mayjen TNI Irham Waroihan S.Sos, beserta Tim Wasev TMMD Ke 118 Mayor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Kodim 1608/Bima terus menggarap sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)...