Connect with us

Ketik yang Anda cari

Jalan-jalan

Wajah Pantai Wadu Jao Disulap Lebih Indah, Ayo Segera Berkunjung

Pantai Wadu Jao

Dompu, Bimakini. – Pantai Wadu Jao (batu hijau) dipesisir Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu NTB yang sebelumnya terlihat kumuh, kini suasananya nampak menjadi lebih indah dan hidup.

Pasalnya, sekarang terdapat nuansa baru yang lebih berwarna dibeberapa titik kawasan pantai dengan telah dibangunnya tempat spot foto dan sebuah Cafe mini. Hal itu, tentunya menambah kesan yang indah dan hidup.

Pantai Wadu Jao merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Dompu yang memiliki keindahan yang tak kalah dari pantai lainnya. Karena di pantai itu terdapat nisa dan bebatuan yang berwarna hijau serta pasir yang sangat halus. Apalagi saat ini telah ditata, dipercantik dan diperindah.

Perubahan itu tentunya membuat para pengunjung akan lebih betah, lebih berlama-lama di pantai yang berlokasi di arah Selatan Kabupaten Dompu tersebut. Karena selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam sajian makanan dan minuman bersama keluarga dengan suasana baru dan indah.

Perubahan wajah pantai ini terjadi berkat kreatifitas pemuda dan kerjasama mereka dengan Kepala Desa Jambu, Muhtar Ismail. Harapannya, gagasan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Selain telah mempercantik pantai dengan menyediakan beberapa spot foto, mereka juga telah membangun Cafe “Halo-Halo” yang menyediakan segala macam kebutuhan pengunjung. Terutama, minuman dan makanan seperti seafood udang, kepiting serta ikan bakar berbagai macam dan jenis.

“Ini sangat cocok bagi anda yang gemar berswafoto. Jarak yang tempuh dari pusat Kota Dompu hanya kurang lebih 30 menit. Pengunjung tidak perlu repot bawa makanan dan minuman dari rumah, semua sudah tersedia di Cafe “Halo-Halo”. Ayo segera berkunjung,” ajak Khensu, pemuda Desa Jambu yang menginisiasi penataan pantai Wadu Jao tersebut. (BE11)

Share
  • 2.7K
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Jalan-jalan

Dompu, Bimakini. – Setelah ditata dan diperindah dengan menyiapkan beberapa spot foto, tempat tongkrong dan Cafe mini. Kini pantai Wadu Jao (batu hijau) dipesisir...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Sori Na’e yang terletak di Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, selalu ramai dikunjungi warga terutama di hari libur. Sebenarnya tidak yang...

Berita

Dompu, Bimakini.- Pantai Wadu Me’e di Desa Kesi Kecamatan Kilo bisa dijadikan destinasi baru bagi pengembangan kepariwisataan Kabupaten Dompu. Selain keindahan panorama pantai plus pasir...