Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wakil Bupati Bima Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Laju

Pelantikan perangkat Desa Laju.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer hadiri pelantikan Nusri Ihza Mahendra, SSos sebagai Sekretaris dan Ahmad, SPd sebagai Kepala Bidang Pelaporan dan Data Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Senin (08/03). Acara berlangsung di Balai Pertemuan Desa dengan terapan standar protokol kesehatan Covid-19.

Kades Laju, Ismail, SSos mengatakan, acara pelantikan Sekretaris dan Kepala Bidang Pelaporan dan Data dengan terapan standar protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan undangan terbatas sebanyak 60 orang.

“Pelantikan perangkat Desa Laju merupakan pelantikan terakhir dari sejumlah desa yang ikuti tes serentak di Kantor Kecamatan pada beberapa waktu lalu,” katanya, Senin (08/03).

Lanjut Kades, berdasarkan informasi, pelantikan Perangkat Desa Laju merupakan program perdana yang dihadiri IDP-Dahlan dalam kepemimpinannya di periode kedua.”Perangkat Desa yang baru dilantik, mudah-mudahan amanah,” harapnya.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer mengatakan, pelantikan ini merupakan pelantikan perangkat desa perdana yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima pada periode kedua. Namun Ibu Bupati Bima akan hadir setelah sholat zuhur, karena hari menghadiri acara pelantikan PKK Kabupaten.

“Diperiode kedua ini, Laju adalah desa yang perlu diperhatikan. Walaupun dua periode kemenangan IDP-Dahlan dan Wakil merupakan salah satu oleh putra langgudu, masih saja menduduki posisi kurang beruntung. Tapi selisih suara, alami peningkatan dari periode sebelumnya,” katanya.

Lanjutnya, Seretaris Desa merupakan tangan kanan Kepala Desa dalam menjalan tugas. Sehingga, segala bentuk kebijakan Kepala Desa yang berpihak pada rakyat harus didukung. Sementara Bidang Pelaporan dan Data, harus memajukan pembangunan desa. Khsusnya tentang validnya data kemiskinan, karena baru ini cukup heboh tentang tidak validnya data kemiskinan.

“Untuk Bidang Pelaporan dan Data, harus selalu konsultasi pada Kepala BAPPEDA untuk validasi data kemiskinan,” ujarnya.

Wakil Bupati Bima sebagai putra asli Langgudu, ucapkan bangga kepada Desa Laju dan harapannya menjaga rasa bangga tersebut. Ajakan juga pada masyarakat Desa Laju untuk taati terapan protokol kesehatan Covid-19 dengan terapkan 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (BE10)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, gelar vaksinasi tahap tiga. Dalam suksi vaksinasi, Pemdes kerja sama dengan tenaga kesehatan dari...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), bagikan bantuan berupa kursi per dusun dan alat budidaya rumput...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) di Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, akan disalurkan. 15 orang ditetapkan sebagai penerima. Kades...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, menetapkan Desa Laju sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan. Camat Langgudu, Rijal Mukhlis,...