Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Warga Kelurahan Rabadompu Timur  Sampaikan Sejumlah Aspirasi ke HM Erwin

Kegiatan reses anggota dewan, H M Erwin.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPRD Kota Bima, Duta Nasdem, H Muhamad Erwin, Kamis (18/3) menemui masyarakat Lingkungan Nggaro Kumbe, RT 16  RW 06 kelurahan Rabadompu Timur, KKecamatan Raba. Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat.

Seperti bidang pemberdayaan petani. Warga masih mengeluhkan soal kelangkaan pupuk dan tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain harga pupuk, masyarakat berharap pada pemerintah terkait harga jagung agar dipertahankan  Rp 3.500/kg. Lebih  bersyukur jika harganya bisa di atas 3.500/kg.

“Ini karena pengalaman petani selama ini saat memasuki massa panen,  harga jagung tak menentu, bahkan kadang anjlok,” ujarnya.

Ini karena ulah oknum pengusaha pembeli jagung pada petani, memainkan harga beli dikisaran Rp 2.700 sampai 2.800 / kg. Untuk itu pemerintah perlu melakukan pengawasan yang ketat.

Para peternak juga menyampaikan aspirasi dan harapannya, terutama bantuan  kelompok usaha ternak ayam, ternak sapi dan kambing.

Selain disektor pertanian dan peternakan, masyarakat juga menyampaikan aspirasi di sektor UMKM.Dukungan pemerintah dirasa sangat dan masih diperlukan, terutama pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan tenun melalui koperasi usaha bersama.Ini agar bantuan diberikan lebih terarah dan tepat sasaran.

Termasuk dari generasi muda berharap adanya bantuan  peralatan perbengkelan. Ini agar generasi muda memiliki aktivitas positif terlebih dalam membangun dan mencetak generasi kreatif.

HM Erwin  menampung harapan masyarakat dan akan memperjuangkan ke Pemerintah Daerah. Khususnya kebutuhan urgent untuk masyarakat. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...