Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Warga Langgudu Do’a Syukuran Pelantikan IDP-Dahlan

Suasana saat doa syukuran.

Bima, Bimakini.- Warga Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, do’a syukuran pelantikan Hj Indah Damayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Noer sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2021-2026,  Ahad (07/03). Acara berlangsung di lokasi wisata Wadu Baba, Desa Sambane.

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, MM mengatakan, kegiatan do’a syukuran digelar dengan tujuan sebagai rasa syukur atas kemenangan hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima. Semangat masyarakat Langgudu untuk gelar acara ini, didasari dengan perolehan suara pada Pilkada kemarin.

“Dari 18 Kecamatan, Langgudu perolehan prestasi dengan duduki selisih suara tertinggi. Angka perolehan dari pasangan IMAN 2.393, SYAFAAD 4.907, dan IN-DAH 9.561. Sehingga, selisih IN-DAH dengan IMAN sebanyak 7.168 dan IN-DAH dengan SYAFAAD sebanyak 4.654,” katanya,  Ahad (7/3).

Lanjutnya, harapan masyarakat Langgudu, Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, harus memberi hadiah dalam program Bima Ramah Jilid 2. Apalagi yang dampingi Bupati hingga peroleh dua periode adalah putra asli Langgudu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Aspirasi masyarakat Langgudu yang belum terselesaikan pada periode pertama, mudah-mudahan periode kedua mampu terselesaikan,” tuturnya.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE mengatakan, ucapan terimakasih disampaikan pada masyarakat Langgudu yang telah antarkan IDP-Dahlan peroleh selisih suara tertinggi di 18 Kecamatan. Namun, Langgudu merupakan salah satu Kecamatan yang tidak peroleh kemenangan merata diseluruh desa seperti Kecamatan Wawo dan Ambalawi.

“Namun persaingan Pilkada telah usai. Harapan pada masyarakat Kabupaten Bima, khususnya masyarakat Langgudu, harus jaga tali persaudaraan dengan menjalin silaturahmi antar sesama,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Acara dihadiri sejumlah Pemerintah Desa, Muspika, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para tim pemenangan, masyarakat dan anggota DPRD dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (BE10)

Share
  • 365
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Enam Kepala Daerah hasil Pilkada serentak 2020 di Provinsi NTB sudah dilantik, Jumat 26 Februari 2021. Masing-masing ialah Walikota/Wakil Walikota Mataram H....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bima yang juga Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik HAK. M.Si Senin (22/02) mengungkapkan, setelah KPU menetapkan pasangan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Mengingat acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih Abdul Kader Jailani dan Syahrul Parsan dilakukan secara tertutup di Aula Pendopo Bupati,...