Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Ncandi Desak Camat Madapangga Keluarkan Rekom Pelantikan Kaur

Warga yang mendatangi kantor Camat Madapangga.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Ncandi Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima mendesak Camat setempat agar mengeluarkan rekomendasi pelantikan kepada Abidin selaku Kaur Pelaporan dan Perencanaan yang lolos pada seleksi penjaringan beberapa waktu lalu.

Salah satu warga Ncandi, Yudi, menegaskan kehadiran di kantor krcamatan guna meminta segera mengeluarkan rekomendasi pelantikan untuk Abidin selaku Kaur yang lolos pada seleksi penjaringan beberapa waktu lalu.

“Seleksi penjaringan Kaur Pelaporan dan Perencanaan yang digelar beberapa waktu tidak ada masalah. Terbukti semua peserta menandatangani berita acara, lalu kenapa Muspika belum mengeluarkan rekomendasi pelantikan,” herannya.

Dirinya menyayangkan sikap Camat yang tidak tegas mengambil keputusan terkait masalah seleksi penjaringan tersebut. Mestinya, sebagai pemangku kebijakan harus tegas, apalagi dalam hal ini tidak ada bukti kecurangan yang dilakukan pihak panitia.

“Jangan biarkan polemik seperti ini, segera terbitkan rekomendasi pelantikan untuk Abidin,” ucapnya.

Warga lainnya, Toni menyampaikan, Camat Madapangga harus mengeluarkan rekomendasi pelantikan Abidin. Hal itu perlu dilakukan karena kekosongan jabatan Kaur Pelaporan dan Perencanaan sudah lama.

“Jabatan Kaur Pelaporan dan Perencanaan adalah jabatan strategis. Karena kekosongan ini dikuatirkan berdampak buruk sekaligus menghambat pencairan dana desa,” tukasnya.

Jika dalam waktu dekat Camat Madapangga tidak mengeluarkan rekomendasi pelantikan Abidin. Kita akan datang di kantor Camat Madapangga dengan massa yang sangat banyak yakni untuk mendesak hal yang sama.

“Kalau rekomendasi pelantikan tidak dikeluarkan dalam waktu dekat ini. Kita pasti melakukan aksi hadang jalan,” ancamnya.

Camata Madapangga, Mohammad Saleh mengatakan, terkait desakan warga tersebut pihaknya belum dapat memberikan kejelasan. Tapi akan menindaklanjutinya dan hari ini akan konsultasi dengan DPMDes Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tunggu saya pulang dari DMPDes, nanti ada kepastian soal seleksi penjaringan Kaur Pelaporan dan Perencanaan Desa Ncandi,” singkatnya.(BE07)

Share
  • 28
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Setelah mendapat rekomendasi dari Pemerintah Kecamatan Madapangga, Senin (15/3). Kepala Desa (Kades) Ncandi, M. Said H. Mansyur melantik Abidin, S. Pd sebagai...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seleksi penjaringan Kaur Perencanaan dan Pelaporan Desa Ncandi Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Madapangga, Ahad (7/2). Dari 5...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dampak banjir yang terjadi Senin (14/12), sekitar pukul 14.20 Wita, lalu di wilayah Kecamatan Madapangga mengakibatkan fasilitas dan sejumlah dokumen penting di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Desa Ncandi Kecamatan Madapangga mendapat Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Program tersebut untuk mengurangi separuh dari jumlah masyarakat...