Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Zona Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Dijanjikan Polres Bima Kota

Pencanangan pembangunan zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, di Mapolres Bima Kota, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota, Selasa (2/3), menggelar acara pencanangan pembangunan zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, di Mapolres Bima Kota.

Dua slogan sekaligus ini, nantinya kata Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, tidak hanya sekedar simbol melainkan pihaknya menyatakan komit untuk mengawal daerah seperti halnya Kota Bima sebagai area bebas dari korupsi dan komit pula menegakan birokrasi yang bersih.

Prosesi pencanangan tersebut, dihadiri para pejabat mulai dari pejabat Forkompinda, Sekda Kota Bima, BNNK Bima, MUI Kota Bima, Kepala-kepala OPD dan tokoh masyarakat wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Pencanangan ini sebagai bentuk sosialisasi komitmen Polri dalam menegakan anti korupsi dan aparatur yang bersih dari pelayanan yang kolusi korupsi,” ujar Kapolres dalam sambutannya Selasa pagi.

Pencanangan wilayah bebas korupsi ini sambung Haryo Tejo, sebagai bagian dari program nasional dibawah koordinasi Kemenpan RB. Dimana katanya, ada beberapa faktor yang menjadi indikator penilaian dan berhasilnya program bebas korupsi.

“Diantaranya perubahan manajemen birokrasi dan pelayanan yang lebih baik, penataan sistem kerja yang terukur, manajemen sistem aparatur, penguatan pengawasan dan faktor kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Dari semua indikator yang disebutkan ini, katanya semata-mata upaya pihaknya membangun kepercayaan publik terhadap institusi aparat penegak hukum seperti halnya Polri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kapolres berharap pencanangan ini sebagai pemacu semangat seluruh Aparatur di Polres Bima Kota. Dan katanya dengan pencanangan ini, ada perubahan dan hasil positif penegakan hukum dan fungsi pelayanan dan pengayoman pada masyarakat.

“Diharapkan pula dukungan semua pihak agar dengan pencanangan ini, kerja polisi lebih baik dan lebih berkualitas lagi,” tuturnya.

Usai upaca pencanangan, kemudian dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh para hadirin utamanya para penegak hukum yang ada di Wilayah Kota dan Kabupaten Bima. (BE09)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kasus perkosaan  terjadi di Kelurahan Nitu, Kecamatan Raba, Kota Bima, Selasa (26/7/2022)sekitar pukul 13.30 wita. Korbannya adalah R (47) dan pelakunya...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma II Polres Bima Kota menangkap dua terduga pelaku kasus Narkoba, Minggu (24/7/2022). Penangkapan dilakukan di Kos-kosan di Kelurahan Rabangodu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus pencabulan anak di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu, akhirnya dilaporkan. Pelapornya adalah sang istri, karena terduga pelaku adalah suaminya....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- kembali Sat Narkoba Polres Bima Kota, mengamankan terduga pelaku Narkoba. Kali ini tiga orang di kos-kosan di Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Polres Bima Kota berhasil mengamankan 211 botol minuman keras berbagai jenis, Minggu malam 24 Juli 2022 sekitar pukul 22.00 Wita. Miras...